Ini Alasan Sesungguhnya Roy Citayam Tolak Tawaran Beasiswa dari Sandiaga Uno

Senin, 18 Juli 2022 - 16:16 WIB
loading...
Ini Alasan Sesungguhnya Roy Citayam Tolak Tawaran Beasiswa dari Sandiaga Uno
Roy Citayam menjadi sorotan setelah menolak beasiswa pendidikan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto/Tangkap Layar YouTube Ruben Onsu
A A A
JAKARTA - Roy Citayam menjadi sorotan setelah menolak beasiswa pendidikan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno . Pasalnya, dia ingin fokus menjadi content creator.

Roy juga berpendapat, menyelesaikan pendidikan tak menjamin akan mudah cari kerja. Sontak saja namanya menjadi viral di media sosial. Sejumlah netizen pun membanjiri saran hingga cibiran di media sosial Roy.

Baca Juga: Pantang Mundur! Berharap Roy 'Citayam' Bisa Mendunia, Sandiaga Uno Tawarkan Beasiswa

Terkait penolakan beasiswa itu, Roy buka suara lewat kanal YouTube Ruben Onsu. Dia mengakui memang ingin fokus berkonten dibandingkan sekolah. Tapi, bukan tanpa alasan. Rupanya, hal itu demi membantu ekonomi keluarganya.

"Iya buat bantu orangtua. Ya makanya di situ lebih baik begini saja dibanding sekolah. Meskipun nanti ke depannya bagus, tapi orangtua nggak ada yang bantu, ya percuma juga," tuturnya, dikutip Senin (18/7/2022).

Roy sendiri mengaku menyelesaikan pendidikannya di kelas 3 SMP dan memilih berhenti untuk bekerja. Pasalnya, dia tak ingin menjadi beban keluarga. Terlebih, kala itu sang ibunda membutuhkan biaya pengobatan sebelum meninggal. Oleh karenanya, Roy lebih memilih untuk fokus berkonten, meski di lubuk hatinya yang paling dalam juga ingin melanjutkan pendidikan.

Baca Juga: Usai Tolak Beasiswa dari Sandiaga Uno, Roy Citayam "Rebut" Aspri Hotman Paris

Kini, Roy mengatakan tengah mengumpulkan modal untuk membuka usaha orangtuanya. Selain itu, dia juga ingin menabung agar bisa mengajak seluruh keluarganya jalan-jalan, terutama sang adik tercinta.

Sebagai informasi, Roy ternyata bukan asli anak Citayam. Dia berasal dari daerah Cikarang, Bekasi, yang kerap nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat atau yang belakangan disebut sebagai Citayam Fashion Week. Pemilik nama asli Aji Alfriandi ini mulai dikenal publik usai video wawancaranya dengan Jeje TikTok viral di media sosial.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1914 seconds (11.252#12.26)