Duet dengan Iyeth Bustami, Top 3 Rising Star Dangdut Bawakan Lagu Melayu

Senin, 18 Juli 2022 - 20:36 WIB
loading...
Duet dengan Iyeth Bustami, Top 3 Rising Star Dangdut Bawakan Lagu Melayu
Malam ini merupakan penentuan bagi peserta Top 3 Rising Star Dangdut. Foto/Instagram Rising Star Dangdut
A A A
JAKARTA - Peserta Rising Star Dangdut membuka panggung final stage dengan meriah pada Senin (18/7/2022) malam. Para peserta duet dengan Iyet Bustami membawakan lagu khas Melayu.

Dimulai dari Zainul membawakan lagu Mengapa Rindu dari Uji Rashid. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Dilla dan Tika menyanyikan lagu Rentak 106 yang diiringi dengan tarian khas Melayu.

Rising Star Dangdut malam ini mengusung konsep dendang Melayu yang sangat kental. Para peserta membawakan lagu-lagu Melayu. Tak hanya itu, para peserta dan juri juga mengenakan baju adat Melayu.

Salah satu yang menarik, para peserta ini dilatih langsung oleh Iyeth Bustami untuk membawakan lagu Melayu. Para peserta merasa senang mendapat kesempatan bisa dilatih oleh Iyeth Bustami.

"Madam Iyeth baik banget. Selalu ngasih masukan," kata Ayu.

Hal senada juga diucapkan oleh Dilla, banyak ilmu yang dia dapatkan selama dilatih oleh Iyeth Bustami.

"Kalau dari madam terutama pernapasan. Teorinya kata madam banyak belajar bahasa perut, diafragma," ucapnya.

Zainul juga mengungkapkan kalau banyak masukan yang dia dapatkan dari Iyet Bustami. "Semua dilatih dari improvisasi hingga cengkoknya," katanya.

Malam ini, panggung Rising Star Dangdut semakin panas untuk menentukan siapa yang akan masuk ke grand final. Seluruh peserta harus tampil maksimal demi memikat 5 juri spektakuler bersama 25 juri profesional lain. Juri spektakuler malam ini yakni Ayu Ting Ting, Inul Daratista, Iis Dahlia, Ivan Gunawan, dan Elvy Sukaesih.

Tak hanya dari juri, mereka juga harus mendapat nilai vote melalui RCTI+. Vote itu juga menentukan apakah peserta lolos atau tidak ke babak selanjutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)