Sandiaga Uno Dukung Citayam Fashion Week, UMKM Meningkat Drastis

Senin, 18 Juli 2022 - 22:45 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dukung Citayam Fashion Week, UMKM Meningkat Drastis
Sandiaga Uno mengatakan, adanya sekumpulan remaja Citayam Fashion Week menguntungkan bagi para pelaku UMKM di sekitarnya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, adanya sekumpulan remaja di kawasan Dukuh Atas-Sudirman Jakarta atau disebut Citayam Fashion Week, menguntungkan bagi para pelaku UMKM di sekitarnya.

Menurut laporan yang diterima Sandiaga, UMKM di kawasan tersebut seperti penjual kopi keliling, nasi goreng dan penjual makanan lain meningkat drastis berkat adanya Citayam Fashion Week. Kondisi ini sesuai dengan harapannya, di mana pada 2022 para pelaku UMKM penghasilannya bisa meningkat.

Baca Juga: Melihat Peluang di Balik Hebohnya Citayam Fashion Week

"Laporan yang saya terima dari para UMKM di sekitar daerah Citayam Fashion Week meningkat hingga dua kali lipat karena penjual kopi keliling sampai penjual makanan kering," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (18/7/2022).

Dengan adanya Citayam Fashion Week, ujar Sandiaga, memberikan dampak positif, khususnya bagi para pedagang. Di samping itu, kegiatan yang dilakukan remaja-remaja tersebut merupakan ide kreatif dan perlu didukung.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Bisa Menjadi Ruang Publik untuk Anak Muda Berekspresi

Sandiaga juga berpesan, meski keberadaan anak-anak SCBD (Sudirman-Citayam-Bekasi-Depok) itu disambut baik, diharapkan tetap menjaga kebersihan setempat serta tidak mengganggu ketertiban umum.

"Saya titipkan pesan, jangan sampai nyampah. Jangan sampai onar, dan kalau bisa tidak merokok," pungkasnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1657 seconds (10.101#12.26)