Catat! Ini Tips Pilih Lantai yang Aman dan Ramah Lingkungan

Senin, 18 Juli 2022 - 22:49 WIB
loading...
Catat! Ini Tips Pilih Lantai yang Aman dan Ramah Lingkungan
Lantai memiliki peranan penting dalam desain sebuah rumah. Karenanya, pemilihan lantai tentu harus benar-benar diperhatikan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Lantai memiliki peranan penting dalam desain sebuah rumah . Karenanya, pemilihan lantai tentu harus benar-benar diperhatikan. Salah satu yang paling penting adalah pemilihan material. Poin ini menjadi hal yang wajib diperhatikan. Sebab, dengan material yang aman, penghuni rumah juga pasti akan merasaan kenyamanan.

Hal inilah yang ditawarkan oleh Rona melalui produk lantai SPC (Stone Plastic Composite). Lantai SPC ini adalah produk yang mengekstrusi bahan dasar PVC dengan ekstruder yang dikombinasikan dengan T-die. Menurut National Sales Director Rona Budiyanto Tjandra, lantai SPC dari Rona dikembangkan dengan teknologi tinggi.

Material yang digunakan sangat aman dan tidak mengandung zat berbahaya seperti logam berat, ftalat, methanol sehingga ramah terhadap lingkungan.

“Produk SPC dari Rona ini dikembangkan sesuai dengan kebijakan nasional pembangunan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Budiyanto Tjandra melalui siaran resminya, Senin (18/7/2022).

Produk lantai SPC Rona ini juga memiliki ketahanan yang baik. Produk ini tetap kuat meski dipaku, digergaji ataupun dibor. Ketahanan terhadap api juga tinggi tapi juga tidak menghasilkan gas beracun.

Baca Juga: Inovasi Mahasiswa, Bangun Rumah Ramah Lingkungan dengan Limbah Abu

Selain itu juga tahan air dan tahan lembab, anti-serangga, anti rayap, secara efektif menghilangkan gangguan hama dalam jangka Panjang.

Disamping materi yang digunakan, hal lain yang wajib diperhatikan saat memilih lantai adalah cara pemasangannya. Dengan cara pasang yang sederhana tentunya pengguna pun menjadi lebih hemat.

“Instalasinya sederhana, tidak perlu lem dan tidak diperlukan teknologi yang rumit, sehingga bisa menghemat waktu dan biaya pemasangan SPC ini,” jelas Budiyanto.

Lebih lanjut, cara perawatan juga tidak boleh dihiraukan. Sebelum menentukan pilihan lantai apa yang cocok untuk ruangan, ada baiknya Anda juga wajib memerhatikan bagaimana cara perawatannya nanti. Nah, Rona melalui produk SPC ini juga bisa menjadi pilihan Anda.

Perawatannya mudah karena cukup dibersihkan dengan lap pembersih sehingga mampu menghemat biaya perbaikan dan pemeliharaan.

Baca Juga: BTN Dorong Perumahan Ramah Lingkungan

Selain berbagai kelebihan tersebut, Rona SPC ini juga menawarkan berbagai pilihan desain dan warna. Karenanya, hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian Anda sebagai pemilik rumah.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1381 seconds (10.101#12.26)