Mau Staycation tanpa Bikin Kantong Jebol? Ini Tipsnya!

Selasa, 19 Juli 2022 - 14:06 WIB
loading...
Mau Staycation tanpa Bikin Kantong Jebol? Ini Tipsnya!
Staycation hemta, cek di Mister Aladin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Staycation menjadi salah satu tren wisata yang paling diminati belakangan ini. Sehingga, banyak masyarakat yang ingin melakukannya, mulai dari alasan healing, hingga yang lainnya.

Akan tetapi, terlalu sering melakukan staycation tanpa perencanaan keuangan yang matang bisa membuat dompet Anda jebol. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengatur bujet saat ingin menginap.

Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat hendak staycation supaya hati tenang karena dompet aman.

Rencanakan Jauh Hari

Kunci dari mengelola budget staycation adalah menyiapkan jauh hari pelaksanaannya. Dengan demikian Anda memiliki waktu untuk memilih tempat merencanakan kegiatan yang terbaik.

Anda bisa menyiapkan anggarannya lebih dulu dengan menabung. Dengan begitu, tidak akan mengganggu keuangan Anda karena Anda telah menyiapkan budget khusus untuk melakukan staycation tersebut.



Mencari Lokasi Strategis

Dalam mengelola budget staycation, Anda juga bisa mencoba memilih apartemen. Umumnya, apartemen memiliki ruangan yang lebih besar, sehingga Anda bisa mengajak teman-teman yang lebih banyak. Dengan demikian, biaya iuran pun menjadi lebih murah. Anda juga bisa memilih apartemen yang dilengkapi dengan dapur sehingga bisa memasak sendiri demi menghemat bujet.

Selain itu, bila ingin menambah kesan menarik saat staycation, Anda bisa memilih tempat menginap yang belum pernah dikunjungi sebelumnya sehingga dapat menjadi pengalaman baru bagi Anda dan keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)