Biodata dan Profil Sisca Soewitomo, Pakar Kuliner Legendaris Indonesia

Rabu, 20 Juli 2022 - 08:08 WIB
loading...
Biodata dan Profil Sisca Soewitomo, Pakar Kuliner Legendaris Indonesia
Sisca Soewitomo sosoknya tentu sudah tak asing lagi di dunia kuliner Tanah Air. Foto/Instagram Sisca Soewitomo
A A A
JAKARTA - Sisca Soewitomo sosoknya tentu sudah tak asing lagi di dunia kuliner Tanah Air. Sejak 1996, Sisca telah mewarnai hari Minggu anak-anak dan kaum ibu lewat program masak-memasak di televisi bertajuk Aroma. Tak heran jika Sisca Soewitomo dijuluki sebagai pakar kuliner legendaris Indonesia.

Sisca yang juga sering disebut Ratu Boga Indonesia memiliki sepak terjang luar biasa di ranah kuliner Tanah Air. Lalu, bagaimana sosok Sisca Soewitomo? Berikut profil dan biodatanya.

Baca Juga: Sisca Soewitomo Rinci Kelebihan Santan Kelapa Kemasan, Ini Dia!

Biodata sang Pakar Kuliner


Sisca Soewitomo merupakan perempuan kelahiran Surabaya pada 8 April 1949. Sisca memiliki hobi masak sejak kecil lantaran sering melihat ibu dan neneknya memasak.

Perempuan 73 tahun ini merupakan anak dari pasangan Rp. Tjipto Soemirat dan Rr. Chrysantini Slamet. Untuk urusan asmara, Sisca menikah dengan Soewitomo Soeleiman. Dari pernikahan tersebut ia dikaruniai tiga orang anak yakni Deddy Mulyawan, Novia Rizki Hadiyanti, dan Heygar Soewitomo.

Pendidikan

Rupanya sebelum terjun ke dunia kuliner, Sisca Soewitomo sempat kuliah di Universitas Trisakti Jakarta jurusan Kedokteran. Sayang, Sisca memilih untuk tidak melanjutkan kuliah, kemudian menikah.

Tak lama setelah menikah dan memiliki anak, Sisca ternyata ingin kembali bersekolah. Sisca pun memilih untuk kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti jurusan Perhotelan. Selanjutnya, ia mendapatkan beasiswa American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Pakar Kuliner UGM Ungkap Indonesia Punya 104 Jenis Nasi Goreng Terlezat

Karier di Dunia Kuliner


Setelah selesai bersekolah, Sisca baru mulai meniti karier di dunia kuliner Indonesia. Nama Sisca Soewitomo mulai dikenal banyak orang sebagai pakar kuliner atau dosen Perhotelan.

Kemudian Sisca Soewitomo mulai wara-wiri di televisi sejak 1996. Saat itu ia menjadi pembawa acara program memasak Aroma setiap hari Minggu. Tak disangka berkat dirinya, Aroma menjadi acara pionir program memasak di televisi.

Bukan cuma itu, Sisca juga sempat jadi guru bagi banyak chef Indonesia yang terkenal. Sebut saja Muchtar Alamsyah, Rudy Choirudin, Deddy Rustandi, dan Haryanto Makmoer. Sampai saat ini Sisca Soewitomo juga masih aktif di dunia kuliner lewat berbagai demo masak di televisi maupun event-event kuliner.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1803 seconds (11.210#12.26)