Ingin Jadi Jurnalis atau Content Creator? Yuk, Simak Tipsnya Berikut Ini

Rabu, 20 Juli 2022 - 20:12 WIB
loading...
Ingin Jadi Jurnalis atau Content Creator? Yuk, Simak Tipsnya Berikut Ini
Apabila Anda salah satu orang yang bercita-cita menjadi jurnalis, ada beberapa tips dari seorang News Anchor sekaligus Chief of Content Buddyku, Tommy Tjokro. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Profesi jurnalis mungkin salah satu yang diidam-idamkan sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang memiliki keingintahuan tinggi, suka menulis, atau ingin tampil di layar kaca sebagai pembawa berita.

Nah, bila Anda salah satu orang yang bercita-cita menjadi jurnalis, ada beberapa tips dari seorang News Anchor sekaligus Chief of Content Buddyku, Tommy Tjokro.

Belasan tahun bekerja di industri media, Tommy berbagi pengalamannya di Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia.

Baca juga: Begini Proses Penyajian Berita dari Awal hingga Diterima Khalayak

Dalam podcast tersebut, Tommy menjelaskan tentang proses pembuatan berita, industri media saat ini, hingga berbagi tips untuk menjadi seorang jurnalis. Terlebih, bagi anak-anak muda yang hidup di era serba digital seperti sekarang.

Tipsnya ini pun tidak hanya berlaku bagi yang ingin menjadi jurnalis saja. Tetapi juga bagi mereka yang ingin menjadi content creator, hingga orang-orang yang bekerja di sebuah media pemberitaan.

"Kalau pesanku sih cuma satu, dengan keterbukaan informasi, mau jadi reporter kah, content creator, atau bagian dari produksi sebuah media, PR-nya sama. PR-nya adalah bagaimana kita berada di lini terdepan untuk memberikan knowledge, konten yang informatif, dan bermanfaat bagi orang lain," jelas Tommy Tjokro dikutip dari Podcast Aksi Nyata bertajuk Mengulas Proses di Balik Layar Pemberitaan Media di kanal YouTube Partai Perindo , Rabu (20/7/2022).

Menurutnya, memberikan konten yang edukatif, informatif, dan bermanfaat kepada masyarakat adalah hal yang sangat penting.

"Karena kita tuh sering enggak fokus bila melihat yang, oke menghibur, tapi ternyata membuat orang jadi lebih berkonflik. Dan berkonflik itu, apalagi di media sosial, itu enggak produktif," kata dia.

Baca juga: 6 Film Jepang yang Tidak Cocok untuk Ditonton Anak Kecil, Banyak Adegan Panas

"Yuk bareng-bareng kita menghasilkan sesuatu yang memang bermanfaat buat orang lain," sambungnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1953 seconds (0.1#10.140)