Viral, Citayam Fashion Week Bisa Jadi Peluang Baru Bisnis Fesyen

Kamis, 21 Juli 2022 - 09:58 WIB
loading...
Viral, Citayam Fashion Week Bisa Jadi Peluang Baru Bisnis Fesyen
Citayam Fashion Week begitu fenomenal beberapa waktu ini, ulasannya pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Citayam Fashion Week begitu fenomenal beberapa waktu ini. Bahkan, ulasannya menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Mulanya, kegiatan ini hanya ajang anak-anak muda asal Citayam yang nongkrong di kawasan Taman Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta. Mereka pun berpakaian ala street fashion seperti di Eropa maupun Korea.

Bukan hanya nongkrong, mereka pun melakukan catwalk di atas zebra cross dan diabadikan untuk dijadikan konten di media sosial.

Baca juga: Gejala Kolesterol Tinggi, Tanda Bau di Kaki Ini Jangan Disepelekan

Alhasil konten yang mereka buat itu pun viral. Kini, setiap akhir pekan, kawasan Taman Dukuh Atas Sudirman menjadi tempat kumpul anak-anak muda dari berbagai daerah dengan busana yang nyentrik dan unik.

Mereka pun bergantian memperlihatkan cara berpakaian seperti layaknya model papan atas. Dan Citayam Fashion Week ini dinilai menjadi peluang baru bagi pelaku usaha fashion, salah satunya Oei Wendy.

Pendiri Redknot itu memprediksi Citayam Fashion Week ke depannya tidak hanya ada di Jakarta, namun fenomena tersebut dapat diikuti di banyak daerah.

Berangkat dari hal tersebut, Oei Wendy pun berencana melebarkan usahanya dengan menjual produk fashion lain khusus untuk pria. Sebelumnya, Oei Wendy telah memiliki bisnis sepatu yang masih dijalankan hingga sekarang.

Dipilihnya fashion pria, karena Oei Wendy melihat saat ini, pria lebih memperhatikan fashion dan itu dibuktikan pada Citayam Fashion Week, yang kebanyakan didominasi kaum adam.

"Sekarang pria lebih ingin tampil fashionable ke depannya. Terlihat dari generasi Z yang di Citayam Fashion Week tampilannya memang sudah fashionable banget. Apalagi Citayam Fashion week sudah mulai dilirik pemerintah," ujar Oei Wendy melalui siaran persnya, Kamis (21/7/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2669 seconds (0.1#10.140)