Santap Malam di Antara Koleksi Lukisan Made Wianta

Kamis, 21 Juli 2022 - 20:09 WIB
loading...
Santap Malam di Antara Koleksi Lukisan Made Wianta
Bejana Restaurant di The Ritz-Carlton, Bali. Foto/Istimewa
A A A
DENPASAR - Mengusung tema Art and Dine, Bejana Restaurant di The Ritz-Carlton Bali hadir bagi para penikmat seni dan pecinta kuliner. Bekerja sama dengan galeri fine-arts yang berbasis di Pulau Dewata, yakni Galeri Zen1, Bejana menampilkan hasil karya seniman ternama Indonesia, yakni mendiang Made Wianta.

"Program Art and Dine merupakan konsep unik di mana seluruh panca indera tamu dimanjakan oleh kenikmatan hidangan dari Bejana Restaurant dan keindahan koleksi lukisan. Kami berharap melalui Art and Dine ini, para tamu dapat merasakan pengalaman bersantap yang tidak terlupakan saat mengunjungi Bali, Indonesia," ungkap John Woolley, General Manager The Ritz-Carlton, Bali, melalui siaran pers, Kamis (21/7/2022).

Acara Art and Dine digelar pada 29 Juli-28 Agustus 2022 di Bejana Restaurant. Bejana Restaurant beroperasi setiap Rabu hingga Minggu mulai pukul 18.00-20.00 Wita. Dalam kolaborasi ini, Galeri Zen1 bakal menampilkan koleksi karya mendiang Made Wianta yang bertajuk Golden Legacy. Made Wianta semasa hidupnya dikenal sebagai salah satu seniman yang berpengaruh dalam seni kontemporer di Bali.

"The Golden Legacy merupakan periodisasi karya Alm. Made Wianta. Karya-karya beliau diakui di dunia internasional dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri dapat bersanding dengan brand kelas dunia seperti The Ritz-Carlton, Bali. Program Art and Dine ini salah satu momentum yang penting untuk mendukung pergerakan pariwisata dan dunia seni rupa dalam masa pemulihannya di masa pandemi," ungkap Nicolaus F. Kuswanto, Direktur Galeri Zen 1.

Selama program Art and Dine, tim kuliner The Ritz-Carlton, Bali, menghadirkan Rijsttafel spesial hidangan khas Tabanan, tempat kelahiran Made Wianta. Menu Rijsttafel terdiri dari pilihan nasi putih, nasi kuning atau nasi merah, dan lauk pendamping khas Tabanan seperti lawar kuwir klungah, sager be pasih, pulung puluh gedang mekuah, bebek menyt-nyat, ayam bakar bejek belayu, babi genyol, pepes tuka, sayur jukut paku, nasi sela, dan klepon sebagai hidangan penutup.

Selama program Art and Dine berlangsung, The Ritz-Carlton, Bali, juga menyediakan paket kamar untuk pecinta kuliner dan penikmat seni.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)
pixels