Bukan Tentang Waktu Liburan, Begini Trik Dapatkan Staycation Berkualitas

Jum'at, 22 Juli 2022 - 13:07 WIB
loading...
Bukan Tentang Waktu Liburan, Begini Trik Dapatkan Staycation Berkualitas
Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan saat staycation di Lido Lake Resort. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Staycation adalah salah satu bentuk liburan yang sedang populer di Indonesia, karena hemat tanpa perlu meninggalkan kota atau negara Anda. Staycation dianggap sebagai liburan alternatif untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan setelah melakukan aktivitas rutin berhari-hari.

Meski hanya tinggal di penginapan bukan berarti Anda tidak bisa menghabiskan waktu dengan maksimal. Oleh karena itu pemilihan lokasi dan waktu adalah hal yang paling krusial untuk staycation. Agar momen staycation terasa lebih nyata dan tidak menghabiskan banyak waktu perjalanan, Anda bisa mencoba beberapa trik berikut ini.

• Jangan Bawa Pekerjaan

Selesaikan semua pekerjaan sebelum waktu liburan tiba. Jangan sampai waktu liburan Anda terbuang sia-sia karena bekerja saat perjalanan liburan. Dengan menyelesaikan pekerjaan sebelum waktu libur tiba Anda dapat berlibur dengan tenang.



• Pastikan Lokasi Liburan

Setiap orang memiliki gaya liburan yang berbeda. Ada yang suka menikmati alam, berwisata kuliner, mempelajari sejarah dan budaya hingga memilih untuk rebahan di kamar saja. Jangan sampai waktu Anda habis karena kebingungan menentukan prioritas lokasi tujuan saat tiba di lokasi.

• Pilih Penginapan dengan Fasilitas Terbaik

Staycation memberikan Anda kesempatan untuk kabur sejenak dari rutinitas. Menyewa hotel dengan fasilitas super lengkap akan membantu Anda merasa lebih rileks, bahkan tanpa harus ke luar hotel.

Aspek lain yang menjadi pertimbangan adalah lokasi yang tak jauh dari pusat kota dan pemandangan alam yang spektakuler. Salah satu rekomendasi hotel untuk berlibur yang dekat dengan Jakarta dan memiliki fasilitas mewah dengan pemandangan alam yang memukau adalah Lido Lake Resort by MNC Hotel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4950 seconds (0.1#10.140)