Kak Seto Sampaikan Harapan Khusus di Hari Anak Nasional 2022

Sabtu, 23 Juli 2022 - 20:58 WIB
loading...
Kak Seto Sampaikan Harapan Khusus di Hari Anak Nasional 2022
Pemerhati anak dan juga Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi menyampaikan harapan secara khusus di Hari Anak Nasional 2022. / Foto: tangkapan layar YouTube MrG TV
A A A
JAKARTA - Hari Anak Nasional merupakan momentum bagi setiap orang tua, pemerintah, maupun masyarakat secara khusus untuk menyadari bahwa anak-anak harus terlindungi dan tumbuh dengan optimal.

Pemerhati anak dan juga Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi menyampaikan harapan secara khusus di Hari Anak Nasional 2022.

Pria yang akrab disapa Kak Seto itu berharap agar masyarakat menyadari betul bahwa yang namanya Hak Asasi Manusia itu juga dimiliki anak-anak, bukan hanya orang dewasa.

Baca juga: Mirip Mantan Suami Rachel Vennya, Tukang Jamu Ini Viral di Dunia Maya

"Saya pribadi berharap betul di momen Hari Anak Nasional 2022 ini agar semua orang menyadari bahwa anak-anak juga punya HAM, bukan hanya orang dewasa," ujarnya saat diwawancarai di channel Youtube MrG TV, yang dikutip Sabtu (23/7/2022).

Kak Seto menegaskan bahwa selama ini yang justru sering terlanggar haknya adalah HAM anak-anak. Di lingkup keluarga misalnya, banyak kita mendengar anak dipukuli orang tuanya, dijewer, ditendang, ditempeleng. "Itu tindakan pelanggaran HAM anak," tandasnya.

Oleh karenanya, Kak Seto memohon kepada semua pihak, termasuk orang tua, guru, pejabat, atau masyarakat, agar anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan keindahannya masing-masing.

Tidak ada lagi ada orang tua yang membanding-bandingkan anaknya dengan anak orang lain.

"Setiap anak itu punya keindahannya sendiri. Jangan banding-bandingkan anak Anda dengan anak orang lain. Kecerdasan itu bukan hanya soal pintar matematika, biologi, atau fisika, tapi juga mahir bernyanyi, melukis, atau berolahraga," papar Kak Seto.

Seorang anak, sambung Kak Seto, sangat suka dengan lingkungan yang membuatnya gembira, tidak ada kekerasan di dalamnya, ataupun lingkungan yang mendukung penuh potensi yang dimilikinya.

Baca juga: Hwang Min-hyun Bakal Ungkap Perasaannya kepada Jung So Min di Alchemy of Souls

"Jadi, saya ingatkan lagi kepada semua orang bahwa anak-anak juga punya HAM, sehingga diharapkan semua pihak fokus pada tumbuh kembang anak dengan keindahannya masing-masing sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang luar biasa," pungkasnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1117 seconds (10.55#12.26)