Alf Tatale Angkat Curhatan Sahabat di Single Tanpamu Biasa Saja

Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:58 WIB
loading...
Alf Tatale Angkat Curhatan Sahabat di Single Tanpamu Biasa Saja
Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Alf Tatale kembali merilis single berjudul Tanpamu Biasa Saja. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol , Alf Tatale kembali merilis single berjudul Tanpamu Biasa Saja. Menariknya, single ketiga ini berbeda dengan karya-karyanya sebelumnya.

Dalam single terbarunya ini, Alf Tatale memperoleh inspirasi dari curahan hati sahabatnya, yang merupakan eksekutif produsernya selama ini.

"Ini single ketiga, menariknya ini bukan cerita pribadi aku karena ini adalah hasil curhatan sahabat aku. Ini kali pertama aku bawain lagu orang lain bukan milik sendiri," jelas Alf Tatale saat jumpa pers single Tanpamu Biasa Saja di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Yeonjun Berbicara tentang Rasa Sakit dan Luka Emosional di 2 Album Terakhir TXT

Alf Tatale menjelaskan bahwa lagu barunya ini menceritakan tentang sebuah perpisahan, namun dalam perpisahan tak perlu sampai membuat seseorang terpuruk.

Dia ingin mengajak orang-orang yang sakit karena perpisahan bisa membuktikan bahwa mereka tetap bisa bahagia dan biasa saja tanpa pasangannya.

"Kalau kita berpisah dengan pasangan kita, jangan sedih, jangan terlalu terpuruk, ya biasa saja, dan ini bukan lagu sedih. Ini lagu happy meskipun ini tentang perpisahan, namun dibawa happy aja," tutur Alf.

Alf juga mendapatkan tantangan dalam membawakan single terbarunya ini. Dia harus bernyanyi pop, dan menahan ego mengurangi suara rock yang jadi ciri khasnya.

"Aku banyak nahan ya. Aku enggak terlalu ngeluarin rocknya. Jadi pop aja gitu bawainnya," kata dia.

Baca juga: Jinyoung GOT7 Bagikan Nasihat Ayahnya tentang Impian

Sementara itu, proses rekaman single ini, Alf hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat, sekitar 2 minggu. "Jujur cuman dua minggu ya," tegasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)