4 Cara Mencegah Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, Nomor 3 Paling Mudah

Minggu, 24 Juli 2022 - 15:14 WIB
loading...
4 Cara Mencegah Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, Nomor 3 Paling Mudah
Cara mencegah Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sudah menjadi keharusan untuk diketahui masyarkat. Sebab, Indonesia kini tengah kembali menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Foto/Ilustrasi/Daily Times
A A A
JAKARTA - Cara mencegah Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sudah menjadi keharusan untuk diketahui masyarakat. Sebab, Indonesia kini tengah kembali menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Hal ini disinyalir karena munculnya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang diyakini menular lebih cepat.

Menurut pakar kesehatan sebagaimana dilansir Times of India, Minggu (24/7/2022), subvarian BA.4 dan BA.5 ini memiliki gejala yang relatif ringan. Lantas apa saja gejala dua subvarian Omicron tersebut?

Gejala yang dirasakan saat terpapar subvarian Omicron itu di antaranya demam tinggi, batuk, hidung tersumbat, pilek, dan kelelahan. Gejala tersebut biasanya tidak berlangsung lebih dari 2-3 hari.



“Gejalanya dimulai dengan demam, tenggorokan sakit atau gatal, nyeri tubuh, kelelahan, diikuti oleh batuk dan iritasi tenggorokan,” kata Satish Koul, Direktur Penyakit Dalam Fortis Memorial Research Institute, seperti dikutip dari Times of India, Minggu.

Meski gejalanya relatif ringan, tetapi masyarakat diimbau untuk tetap tidak lengah. Sebab, subvarian Omicron ini juga lebih cepat menular, sehingga menyebabkan lonjakan kasus di sejumlah negara di dunia.

Data baru dari para peneliti di Beth Israel Deaconess Medical Center, dari Harvard Medical School mengungkap, subvarian ini dengan mudah lolos dari respons kekebalan.

Baik itu kekebalan dari antibodi usai terinfeksi Covid sebelumnya, maupun bagi yang telah divaksinasi dan bahkan bagi yang telah mendapat suntikan booster.

Maka dari itu, penting melakukan 4 cara berikut ini untuk mencegah terkena subvarian Omicron:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)