Dukung Pejuang Kanker, Captain Barbershop Gelar Kampanye Sosial Captain Cancer Care

Senin, 25 Juli 2022 - 16:47 WIB
loading...
Dukung Pejuang Kanker, Captain Barbershop Gelar Kampanye Sosial Captain Cancer Care
Captain Barbershop menginisiasi kampanye sosial bertajuk Captain Cancer Care untuk memberi dukungan kepada para pejuang kanker. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sekitar 10 juta orang meninggal dunia akibat kanker setiap tahun. Bahkan 70 persen dari angka kematian tersebut terjadi di negara berkembang, salah satunya Indonesia. Selain itu, berdasarkan data International Agency for Research on Cancer (IARC), pada 2040 diperkirakan akan ada sekitar 29,5 juta kasus baru dan 16,3 juta kematian akibat penyakit kanker di dunia.

Memahami hal tersebut, Captain Barbershop menginisiasi kampanye sosial bertajuk Captain Cancer Care untuk memberi dukungan kepada para pejuang kanker.

Chief Marketing Officer Captain Barbershop Yogi Ang menjelaskan, kampanye sosial ini merupakan wujud kepedulian sosial pihaknya terhadap para pejuang kanker di Indonesia.

“Kami memiliki dua aktivitas yang sudah dimulai sejak 15 Juli dan akan terus berlangsung hingga 15 Agustus 2022 di semua cabang Captain Barbershop. Aktivitas yang pertama diperuntukkan bagi konsumen yang bersedia dicukur botak, maka tidak perlu membayar sepeser pun dan akan mendapat souvenir menarik dari Captain Barbershop," papar Yogi Ang.

"Lebih dari itu, rambut yang telah terpotong akan ditimbang dan dihargai per gramnya sebesar Rp5.000, lalu disumbangkan ke pejuang kanker melalui kitabisa.com sebagai langkah nyata kepedulian kami. Dengan melihat antusias konsumen di kampanye yang sedang berjalan ini, kami optimis bahwa konsumen yang berpartisipasi dapat menyentuh 1.000 kepala,” tambahnya.

Aktivitas yang kedua bakal diadakan pada Agustus mendatang oleh Captain Barbershop bersama influencer Yoshua Marcellos dan kitabisa.com. Gerakan ini bernama #100pasukanbotak, yaitu 100 kapster Captain Barbershop secara serentak akan mencukur gundul 100 orang yang mempunyai rambut sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan dan akan diberikan contribution fee Rp500.000 untuk tiap orang. Lalu, rambut yang telah terpotong bakal disumbangkan untuk pejuang kanker.

Adapun kriteria partisipan yang bisa mengikuti aktivitas kedua adalah pria dan wanita dengan rambut sehat, tidak diwarnai, dan dengan panjang rambut minimal 25 cm.

“Kami ingin mengajak konsumen Captain Barbershop untuk turut andil, menggerakkan hati, dan memberikan dukungan kepada para pejuang kanker dengan cara yang sangat mudah melalui dua aktivitas yang dihadirkan. Bahkan untuk memperkuat komitmen, secara internal kami juga tergerak untuk ikut mencukur botak mulai dari jajaran kapster hingga direksi,” pungkas Yogi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)