5 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 3 Terlaris Sepanjang Masa

Rabu, 27 Juli 2022 - 09:09 WIB
loading...
5 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 3 Terlaris Sepanjang Masa
Film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata semakin banyak. KKN di Desa Penari tembus 9 juta penonton menjadi film Indonesia terlaris sepajang masa. Foto/Instagram KKN Movie
A A A
JAKARTA - Film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata semakin banyak. Terbaru, ada KKN di Desa Penar i yang tembus 9 juta penonton dan pencapaian ini menjadikannya sebagai film Indonesia terlaris sepajang masa.

Meski menyeramkan, film horor Indonesia ini banyak diminati oleh penonton. Karena itu, tak heran jika popularitasnya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Terlebih, ditambah dengan cerita yang menarik.

Para pemain dan akting yang apik juga membuat penonton berbondong-bodong ke bioskop untuk menontonnya. Seperti kelima film horor Indonesia ini misalnya. Lantas film apa saja?

Berikut daftar film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/7/2022).


1. Danur

5 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 3 Terlaris Sepanjang Masa

Foto/Imdb

Danur diangkat dari kisah nyata Risa Saraswati, seorang penulis sekaligus penyanyi. Risa juga dikenal dengan konten horornya di kanal YouTube Jurnal Risa. Film Danur sendiri di garap oleh sutradara Awi Suryadi yang juga menggarap KKN di Desa Penari.

Danur mengisahkan pertemuan seorang perempuan indigo bernama Risa Saraswati (Prilly Latuconsina) dengan tiga sahabat hantunya, bernama Peter, William, dan Jensen.

Saat kecil, Risa tidak mengetahui bahwa ketiga temannya itu adalah hantu. Risa kepergok sang ibunda sedang berbicara sendiri. Dia pun bertanya kepada Risa dengan siapa berbicara. Risa mengatakan bahwa dia berbicara dengan teman-temannya.

2. Mata Batin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)