Diproduseri Once Mekel, Band Metal Getah Bersiap Rilis Album Internasional

Rabu, 27 Juli 2022 - 11:31 WIB
loading...
Diproduseri Once Mekel, Band Metal Getah Bersiap Rilis Album Internasional
Grup band beralirah rock metal, Getah, dalam waktu dekat akan merilis album internasional yang diproduseri Once Mekel. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup band beralirah rock metal, Getah, dalam waktu dekat akan merilis album internasional yang diproduseri Once Mekel.

Getah yang saat ini memiliki formasi baru yaitu Phil Vezard (vokal/electronic sounds), Marcel Wetik (bas/back vocal), Peter St. John (gitar/piano), Alfa Putra (gitar/back vocal), dan Richard Mutter (drum) sejatinya tak asing lagi bagi pecinta musik rock dunia karena sudah sering konser di luar negeri.

"Karya musik band rock metal Getah dari tahun '90-an sudah positioning di industri musik Tanah Air. Selain lirik lagu berbahasa Inggris, musiknya yang rock metal sudah menjurus ke masa depan dengan kualitas kelas dunia. Ini yang unik dan sangat menarik untuk diapresiasi serta dikoleksi. Semua albumnya yang dirilis sangat masterpiece dan positioning," papar Once Mekel kepada wartawan di Mekel Music Studio, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Once mengaku, kerap mengikuti karya-karya Getah ini sejak tahun '90-an. Selain berteman baik dengan semua personilnya dari formasi pertama hingga yang teranyar, ia juga sangat yakin dengan konsep musik yang diusung band asal Jakarta ini. Dulu saat masih ada keterbatasan dalam proses rekaman, band tersebut sudah mampu menghasilkan karya musik rock metal terbaik. Apalagi di era sekarang yang teknologi musik sudah canggih, pasti akan lebih hebat lagi.

Itu yang menjadi alasan Once untuk merilis album Getah yang akan datang di kancah internasional. "Targetnya rilis album sekaligus tur di negara-negara Eropa dan Amerika," ujar Once.

Marcel Wetik menambahkan, single-single yang dirilis selama ini di YouTube lewat akun official Getah Music adalah bagian dari karya pemanasan menjelang rilis album dalam waktu dekat ini. Seperti video klip single Coma dan Breaking Point.

"Selain itu ada single jagoan yang bertitel Aigre-doux dengan lirik bahasa Prancis, yang bercerita tentang kebangkitan dari sesuatu yang memuakkan mengenai sistem kepercayaan yang selama ini merusak proses kesadaran manusia," kata Marcel.

"Semoga karya album musik rock metal Getah band yang akan dirilis secara internasional dalam waktu dekat ini akan menggetarkan publik musik dunia. Ini tentu akan bikin bangga Indonesia di pentas dunia," timpal Phil Vezard.

Rencananya, GETAH bakal menggelar showcase pada Jumat 29 Juli 2022 pukul 19.00 WIB di New Star Kemang, Jakarta Selatan.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3391 seconds (11.252#12.26)