Kompetisi Fashion Design Emina Art Mode 2022 Umumkan 3 Pemenang

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:09 WIB
loading...
Kompetisi Fashion Design Emina Art Mode 2022 Umumkan 3 Pemenang
Neita Nadiah Saladin Putri asal Bandung keluar sebagai Pemenang Utama kompetisi desain fashion Emina Art Mode 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Brand kosmetik Emina menyelenggarakan uniform design competition bertajuk Emina Art Mode. Ajang ini mengajak seluruh remaja Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui desain.

Berkolaborasi dengan ESMOD, Alex[a]lexa, dan Dinda PS, Emina Art Mode menjadi wadah bagi para remaja Indonesia membangun kepercayaan diri dan menjadi langkah awal dalam mewujudkan impian mereka untuk menjadi desainer muda. Setelah menerima 2.400 submissions, Emina mengumumkan Pemenang Utama, 1st Runner Up, dan Pemenang Favorit pada Grand Final Emina Art Mode 2022 yang diadakan di Ganara Art, Jakarta, belum lama ini.

Tahun ini, Emina Art Mode mengangkat tema Auteenticity (dari “authentic” dan “teen”) untuk menghadirkan suasana baru yang fresh di seluruh store Emina di Indonesia.

Decorative Brand Deputy Head Emina Queena Zelina mengatakan, penyelenggaraan Emina Art Mode 2022 mendapatkan antusias yang sangat tinggi dan respons positif.

"Kami menerima 2.400 submissions dari remaja Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Dari ribuan karya yang kami terima, Emina Art Mode telah mengumumkan 10 Finalis terbaik, dan hari ini akhirnya telah terpilih Pemenang Utama, 1st Runner Up, dan Pemenang Favorit," katanya.

Kompetisi Emina Art Mode 2022 dinilai oleh juri yang merupakan ahli di bidang mode yaitu Sesilia Fajar selaku FDC Teacher ESMOD Jakarta, Monique Natalia Soe selaku Owner and Creative Director of Alex[a]lexa dan SOE Jakarta, serta Dinda PS selaku Fashion Illustrator & Entrepreneur. Sementara yang berjaya di ajang ini adalah Neita Nadiah Saladin Putri asal Bandung sebagai Pemenang Utama, Grace Patricia Roulina Parhusip dari Bekasi sebagai 1st Runner Up, dan Mevita Nur Adma Yuniar asal Pamekasan, Jawa Timur, sebagai Pemenang Favorit.

FDC Teacher ESMOD Jakarta Sesilia Fajar mengucapkan terima kasih kepada Emina yang telah menggelar kompetisi tersebut. "ESMOD sangat terbuka untuk seluruh kegiatan yang memiliki tujuan untuk mengasah kompetensi seni para remaja, terutama di bidang fashion design," ujarnya.

Sementara Owner and Creative Director of alex[a]lexa dan SOE Jakarta Monique Natalia Soe mengaku melihat semangat para peserta Emina Art Mode.

"Ini menjadi dorongan kami selaku pelaku usaha di industri fashion untuk terus berkarya. Partisipasi kami di kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para peserta yang merupakan remaja Indonesia untuk mengembangkan minat mereka di bidang fashion supaya bisa mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki bisnis sendiri nantinya," paparnya.

Fashion Illustrator & Entrepreneur Dinda PS juga memberikan apresiasi kepada Emina yang telah mengadakan Emina Art Mode.

“Salah satu hal terpenting dalam perkembangan industri fashion Tanah Air adalah keberlanjutan dan regenerasi desainer. Mengikuti rangkaian kegiatan Emina Art Mode dari awal hingga akhir, saya melihat banyak sekali desainer muda yang bertalenta dan memiliki komitmen untuk terus mengembangkan potensi mereka," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2899 seconds (0.1#10.140)