Maia Estianty Nasihati Netizen yang Suka Komentar Jahat: Hidup Itu seperti Bumerang

Kamis, 28 Juli 2022 - 06:06 WIB
loading...
Maia Estianty Nasihati Netizen yang Suka Komentar Jahat: Hidup Itu seperti Bumerang
Nama Maia Estianty belakangan ini disorot terkait keretakan rumah tangga Nathalie Holscher dan Sule. Foto/Instagram Maia Estianty
A A A
JAKARTA - Nama Maia Estianty belakangan ini disorot terkait keretakan rumah tangga Nathalie Holscher dan Sule. Sebab, beberapa waktu sebelumnya Maia mengundang anak Sule, Putri Delina, ke podcastnya. Di podcast itu Putri curhat tentang keluh kesahnya yang selama ini dia pendam.

Setelah video itu viral, selang beberapa hari kemudian Nathalie menggugat cerai Sule di Pengadilan Agama Cikarang. Maia pun sempat di-bully netizen karena dianggap pemicu kandasnya hubungan Nathalie dan Sule.

Meski sudah minta maaf kepada orang-orang yang terlibat, namun ibu Al El Dul itu masih mendapat komentar jahat dari netizen. Hal tersebut yang membuatnya kesal.



Melalui unggahan di Instagram pribadinya, istri pengusaha Irwan Mussry itu pun memberi nasihat kepada netizen yang suka berkomentar jahat. Bahkan dia membeberkan fakta psikologisnya.

"Kenapa orang gampang membully atau berkomentar jahat di media sosial? Alasan secara psikologisnya karena latah ikut-ikutan nge bully saat liat suatu kejadian, tanpa melihat peristiwa utuh nya, tanpa mengetahui peristiwa apa yang mengawali kejadian tersebut….tapi ikut2an nge bully karena ber reaksi aja," tulis Maia seperti dikutip dari laman Instagramnya, Kamis (28/7/2022).

Alasan lain adalah para netizen ini menggunakan akun palsu agar tidak dikenal, tidak ada kerjaan, hingga dianggap hal yang biasa.

"Kurang punya rasa empati, kalo nge bully berasa dapat sensasi baru, rapuh, lemah, belum cukup dewasa, merasa punya ego untuk menyakiti yang lain. Marah dan sakit hati dengan keadaan dia, sehingga dia perlu balas dendam dengan cara nge bully orang lain. Pengecut alias takut kalo hadap2an langsung dengan korban bullying Cari hiburan.. Apalagi hayooo ??? Lanjutkan !!!," paparnya.

Maia pun memberi nasihat kepada netizen bila ingin berbuat jahat, sebaiknya melihat ke diri sendiri terlebih dahulu agar nantinya tidak menjadi bumerang.

"Ingat, sebelum lihat cermin orang lain, cermin dulu aja. Jangan sampai bully an kamu kembali ke diri masing2… ingat juga bahwa hidup itu seperti bumerang, apa yang dilemparkan, lemparan bumerangnya akan kembali ke sang pelempar… Have a good day," tutup Maia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)