5 Artis Indonesia Ini Menikah dengan Mahar Mata Uang Asing

Jum'at, 29 Juli 2022 - 06:37 WIB
loading...
5 Artis Indonesia Ini Menikah dengan Mahar Mata Uang Asing
Beberapa artis Tanah Air memilih mata uang asing untuk digunakan sebagai mahar pernikahannya. / Foto: Instagram @bintangemon
A A A
JAKARTA - Mahar pernikahan atau maskawin merupakan sebuah kewajiban yang harus ada dalam akad nikah. Biasanya, mahar yang diberikan dalam bentuk uang dalam mata uang rupiah dan bentuk barang.

Akan tetapi, beberapa artis Tanah Air memilih mata uang asing sebagai mahar pernikahannya. Dirangkum tim Litbang MPI, berikut artis yang menggunakan mata uang asing untuk mahar pernikahan.

1. Bintang Emon

Stand-up comedian Indonesia, Bintang Emon resmi mempersunting kekasihnya bernama Alca Octaviani di Jakarta pada 24 Juli 2022. Pria 26 tahun itu memberikan mahar sebesar USD2.407 atau sekitar Rp36,05 juta untuk Alca.

Baca juga: Penyerapan Kalsium yang Optimal Bantu Jaga Kesehatan Tulang hingga Tua

Mahar tersebut sengaja disesuaikan dengan tanggal pernikahan keduanya. Sebelum resmi menikah, Bintang dan Alca terlebih dahulu menggelar acara lamaran pada Mei 2022 dan dihadiri keluarga serta kerabat dekat.

2. Vidi Aldiano

Mahar yang diberikan penyanyi Vidi Aldiano saat menikahi Sheila Dara juga merupakan mata asing, yakni dolar AS dan poundsterling. Melansir Celebrities.id, Vidi memberikan USD1.000 dan GBP501 kepada Sheila. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, jumlah mahar yang diberikan adalah Rp24,1 juta.

Keputusan tersebut memang sengaja dibuat lantaran menyesuaikan tanggal pernikahan, yakni 15 Januari 2022. Hal itu juga telah menjadi kesepakatan bersama antara dua keluarga.

3. Via Vallen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)