5 Film Netflix yang Dilarang Tayang di Indonesia, Nomor 4 Bernuansa LGBT

Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:45 WIB
loading...
5 Film Netflix yang Dilarang Tayang di Indonesia, Nomor 4 Bernuansa LGBT
Sedikitnya ada lima film Netflix yang tidak bisa tayang di Indonesia. Foto DOK Netflix
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima film Netflix yang tidak bisa tayang di Indonesia. Biasanya, film-film tersebut dinilai terlalu vulgar dan banyak menampilkan aksi yang tidak sesuai dengan norma Indonesia di dalamnya.

Seperti yang diketahui, Netflix menyediakan streaming film-film dari seluruh dunia. Tak jarang, sebagian film negara barat kerap menampilkan adegan vulgar hingga unsur LGBT di dalamnya. Kondisi tersebut tentu bertentangan dengan norma atau aturan yang berlaku di Indonesia. Sehingga beberapa diantaranya mungkin akan dilarang tayang.

Baca juga : Beragam Kontroversi Netflix di Beberapa Negara

Berikut lima film netflix yang dilarang tayang di Indonesia :

1. Fifty Shades of Grey

Fifty Shades of Grey merupakan film drama romantis Amerika yang rilis tahun 2015. Film garapan Sam Taylor-Johnson ini adalah hasil adaptasi dari novel karya E.L James dengan judul sama.

Film ini menjadi salah satu yang dilarang tayang di Indonesia. Alasannya karena tidak memenuhi kriteria penyensoran yang ditetapkan. Fifty Shades of Grey
berkisah tentang kisah cinta Anna Steele dan seorang pria bernama Grey. Di dalamnya, cukup banyak adegan vulgar, termasuk adanya unsur sadomasokis.

2. Noah

Noah merupakan film Amerika yang dirilis pada 2014. Film garapan Darren Aronofsky ini dibintangi oleh Russell Crowe, Emma Watson, Ray Winston, dan masih banyak lainnya.

Film ini dilarang tayang di Indonesia karena memiliki banyak kontroversi di dalamnya. Salah satunya adalah penggambaran Nabi Nuh yang jelas bertentangan dengan ajaran agama Islam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)