Kronologi Penari Boyband Mirror Tertimpa Layar LED Raksasa saat Konser

Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:10 WIB
loading...
Kronologi Penari Boyband Mirror Tertimpa Layar LED Raksasa saat Konser
Penari boyband Mirror tertimpa layar LED raksasa saat konser. Lima orang terluka ketika layar ukuran sekitar 4 meter jatuh ke atas panggung selama pertunjukan. Foto/CNN
A A A
JAKARTA - Penari boyband Mirror tertimpa layar LED raksasa saat konser . Lima orang terluka ketika layar berukuran sekitar 4 meter jatuh ke atas panggung selama pertunjukan di Hong Kong Coliseum dekat Victoria Harbour.

Polisi Hong Kong mengungkapkan tidak ada satu pun dari 12 anggota Mirror yang terluka. Namun, tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth untuk perawatan, termasuk penari yang terluka parah dan seorang lainnya yang disebut dalam kondisi stabil.

Dilansir dari CNN, Sabtu (30/7/2022) video saat layar menimpa para penari viral di media sosial, dan badan amal lokal telah membuat hotline untuk 10.000 orang yang menghadiri konser dan trauma dengan apa yang mereka lihat.

Delapan pertunjukan tersisa dalam rangkaian konser Mirror sejak itu telah dibatalkan dan Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee telah menyerukan penyelidikan.

Kronologi Penari Boyband Mirror Tertimpa Layar LED Raksasa saat Konser

Foto/NBC News


Kronologi Penari Boyband Mirror Tertimpa Layar LED Raksasa saat Konser

Foto/NBC News

"Saya telah menghubungi Sekretaris Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, dan menginstruksikan Departemen Layanan Kenyamanan dan Kebudayaan, bersama dengan departemen terkait, untuk menyelidiki insiden secara komprehensif dan meninjau persyaratan keselamatan dari kegiatan pertunjukan serupa untuk melindungi keselamatan para pemain, staf yang bekerja dan anggota masyarakat," kata Lee.

Sekretaris Budaya Hong Kong Kevin Yeung menjelaskan bahwa layal LED itu jatuh karena salah satu kabel yang menahannya terlepas. "Dari pengamatan awal, sebuah kawat patah dan menyebabkan jatuhnya layar dan menyebabkan para penari terluka," jelas Yeung.

Sekretaris Departemen Tenaga Kerja Hong Kong Chris Sun mengungkapkan bahwa dia tidak akan mengesampingkan tindakan hukum terhadap mereka yang bertanggung jawab.
Sementara itu, Makerville selaku penyelenggara konser tersebut buka suara melalui pernyataan di Facebook.

Mereka meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi penonton atau orang lain. Perusahaan itu juga menyebut bahwa orang-orang yang menghadiri konser bisa mendapatkan pengembalian uang.


Insiden ini dilaporkan terjadi setelah para penggemar di tiga pertunjukan konser sebelumnya memperingatkan bahwa panggung dan set tampak tidak stabil. Bahkan muncul petisi yang meminta penyelenggara konser untuk memastikan keselamatan para pemain.

Mirror yang dibentuk pada 2018 itu merilis single terbaru mereka yang berjudul We Are pada minggu lalu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)