Anies Baswedan Lepas Mutiara Annisa Arungi Rumah Tangga dengan Lagu nan Menyentuh

Minggu, 31 Juli 2022 - 08:51 WIB
loading...
Anies Baswedan Lepas Mutiara Annisa Arungi Rumah Tangga dengan Lagu nan Menyentuh
Anies Baswedan melepas Mutiara Annisa, putrinya, untuk mengarungi bahtera rumah tangga dengan Ali Saleh melalui sebuah lagu yang menyentuh. Foto/Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan melepas Mutiara Annisa , putrinya, untuk mengarungi bahtera rumah tangga dengan Ali Saleh melalui sebuah lagu yang menyentuh. Lagu itu pula yang pernah didengar Anies kala pertama kali dikabarkan bahwa Mutiara yang akrab dipanggil Tia, sudah lahir ke dunia pada 25 tahun lalu.

“There’s two things I know for sure. She is sent here from heaven and she is Daddy’s little girl…,” tulis Anies di laman Facebooknya, mengutip lirik lagu yang didengarnya kala itu.

"Begitu syairnya. Saya tertegun. Diam mendengarkan lagu itu sampai selesai. Sore itu di sebuah lorong di toko penjual mainan anak, saya sendirian mendengarkan dan menyimak syair lagu Butterfly Kisses yg diputar di toko itu. Tahunnya 1997, bulannya Mei di dekat College Park, Maryland, Amerika Serikat," lanjutnya, dikutip Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Akad Nikah Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa dengan Ali Saleh Kenakan Adat Jawa

Anies bercerita, saat itu Tia putri sulungnya baru saja lahir. Namun, ia tak bisa menemani sang istri, Fery Farhati, melahirkan di Indonesia lantaran tengah mengambil program S-2 di Universitas Maryland, Amerika Serikat. Mendengar lagu tersebut, Gubernur DKI Jakarta itu mengaku jadi sangat merindukan keluarganya kecilnya di Tanah Air.

"Jauh dari tanah air, ayah baru itu merasakan kerinduan yang luar biasa, cuma bisa mendengar tangisan bayi itu lewat telepon dan baru bisa lihat fotonya lewat email beberapa hari kemudian," kisahnya.

Anak dan istri Anies baru bisa menyusul ke Amerika satu tahun kemudian. Di sana mereka hidup pas-pasan. Sampai Tia pun hanya bisa memakai baju bekas dan bermain dengan mainan bekas pula.

"Tapi ia selalu tampil ceria, percaya diri, menyapa semua dengan senyum dan lesung pipi seperti ibunya," imbuh Anies.

Baca Juga: Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Anies Lulusan Fakultas Hukum UI

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2045 seconds (11.210#12.26)