Viral! Bonge Jualan Kopi Keliling: yang Penting Halal

Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:40 WIB
loading...
Viral! Bonge Jualan Kopi Keliling: yang Penting Halal
Viral di media sosial video Bonge tengah berjualan kopi keliling di kawasan Jalan Jend. Sudirman, Jakarta. Foto/TikTok @real_bang.atop
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial video Bonge tengah berjualan kopi keliling di kawasan Jalan Jend. Sudirman, Jakarta. Video ini memunculkan dugaan kalau remaja asal Bojonggede, Kabupaten Bogor, itu telah beralih profesi menyusul wacana ditutupnya Citayam Fashion Week .

Dalam video yang beredar, tampak Bonge yang mengenakan setelan dan topi hitam yang jadi ciri khasnya berkeliling menjajakan kopi susu. Pada keterangan video juga tertulis kalimat "Bonge jualan kopi. Kerja keras. Jangan ngeluh apapun kerjanya yang penting halal".



"Kopi, kopi," seru Bonge dalam video di akun TikTok @real_bang.atop, dikutip Rabu (3/8/2022).

Saat itu kebetulan muncul seorang pembeli. "Bang kopinya, Bang," ujar sang pembeli.

Tak disangka oleh si pembeli, ternyata tukang kopi keliling yang disetopnya adalah Bonge yang sedang viral. "Lah lu yang lagi viral ya, Bang Bonge?" tanya si pembeli.

"Kok sekarang jualan yang begini Bang?" tanya dia lagi.



Tanpa sungkan dan malu, Bonge menanggapi pertanyaan calon konsumen kopinya itu dengan kalimat bijak. "Kerja mah apa aja Bang yang penting halal, tidak merugikan orangtua," kata Bonge.

Sikap Bonge itu tak urung membuat netizen salut. Bonge dipuji tetap rendah hati meski sudah populer. Ia juga diberi pesan agar terus semangat bekerja.

"Bonge ank bojong ank baek ... semangat ya julan nya .. n tetap semangat," komentar mydi*****.

"Cocok demi apapun jadi kang kopi," ujar Mhmm*****.

"Yg penting halal," sahut dahn****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)