Liliana Tanoesoedibjo: Warisan Budaya Perlu Dijaga Lintas Generasi

Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:04 WIB
loading...
Liliana Tanoesoedibjo: Warisan Budaya Perlu Dijaga Lintas Generasi
Cara paling mudah melestarikan budaya bangsa adalah menghadirkan budaya itu sendiri di kehidupan sehari-hari. / Foto: MPI/Aldhy Chandra
A A A
JAKARTA - Cara paling mudah melestarikan budaya bangsa adalah menghadirkan budaya itu sendiri di kehidupan sehari-hari. Hal tersebut yang coba dilakukan Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation lewat Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara.

Founder sekaligus Ketua Umum WBI Foundation, Yanti Airlangga menjelaskan bahwa dengan adanya Jagantara ini, diharapkan kaum muda bisa ikut bersama-sama mewariskan budaya Indonesia, mulai dari wastra nusantara, seni, maupun budaya lainnya.

"Kami mengajak generasi muda untuk sama-sama ikut melestarikan budaya Indonesia. Sebisa mungkin, kemanapun kita pergi, budaya bangsa tetap harus melekat dalam diri kita," ujar Yanti Airlangga dalam acara Konferensi Pers Jagantara di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Ternyata Tipe Pria seperti Ini yang Sangat Didambakan Luna Maya

Lebih lanjut, disampaikan Chairwoman of MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo bahwa yang namanya warisan budaya Indonesia itu perlu dijaga bersama, baik oleh generasi senior maupun generasi muda.

"Warisan budaya itu perlu dijaga oleh lintas generasi. Tapi di Jagantara ini, kami apresiasi anak muda yang mau bergandengan tangan ikut peduli atas warisan budaya Indonesia," ungkap Liliana Tanoesoedibjo yang juga salah seorang Founder WBI Foundation.

"Kita sebagai bangsa sudah sepatutnya bersyukur karena Indonesia memiliki banyak sekali budaya. Para generasi tua maupun muda harus ikut terlibat dalam melestarikan budaya tersebut, jangan sampai anak cucu nantinya tidak tahu budaya Indonesia," lanjutnya.

Raffi Ahmad, Founder WBI Foundation lainnya, menyambung sedikit bahwa dengan segitu banyaknya budaya yang Indonesia miliki, sudah sepatutnya kita bersama-sama menjaganya.

Baca juga: Pakai Hijab saat Rekaman, Cita Citata Didoakan Istikamah

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan budaya ini dan semoga warisan budaya bisa tetap dinikmati generasi berikutnya. Itu kenapa Jagantara kami hadirkan dari lubuk hati terdalam supaya semua bangsa bisa menyadari betapa berharganya warisan budaya yang Indonesia miliki," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)