WBI Foundation Buka Pintu Lebar buat Anak Muda Berekspresi dan Lestarikan Budaya

Rabu, 03 Agustus 2022 - 21:27 WIB
loading...
WBI Foundation Buka Pintu Lebar buat Anak Muda Berekspresi dan Lestarikan Budaya
WBI Foundation memastikan membuka pintu seluas-luasnya bagi anak muda yang mau berkarya bersama, sekaligus ikut melestarikan budaya. / Foto: MPI/Aldhy Chandra
A A A
JAKARTA - Tidak sedikit anak muda merasa sulit menunjukkan karyanya, terlebih yang melibatkan budaya Indonesia. Tapi, Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation memastikan membuka pintu seluas-luasnya bagi anak muda yang mau berkarya bersama, sekaligus ikut melestarikan budaya.

Gista Wishnutama, salah satu Founder WBI Foundation, menyebutkan bahwa yayasan non-profit ini sangat membuka lebar pintu bagi mereka yang mau sama-sama menjaga dan melestarikan budaya , misalnya lewat karya.

"Bagi anak muda di luar sana yang mau ikut bareng-bareng bersama kami di WBI Foundation melestarikan budaya Indonesia, jangan sungkan jangan ragu. Kami sangat terbuka memberi kesempatan bagi kalian untuk mengekspresikan diri lewat karya," tutur Gista di Konferensi Pers Jagantara di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Raffi Ahmad Ajak Generasi Muda Bawa Budaya Indonesia ke dalam Kehidupan Sehari-hari

Keterbukaan WBI Foundation akan ide anak muda terlihat dalam diselenggarakannya acara Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara yang digelar sejak 29 Juli hingga 21 Agustus 2022.

Menurut Gista, ini bentuk nyata bagaimana ide anak muda bisa berperan penting dalam melestarikan budaya.

"Tapi, kami tetap punya standar dan kurator yang ahli di bidangnya, sehingga ide tersebut bisa lebih terarah dan punya tujuan yang jelas dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang," kata Gista.

"Jadi, bagi anak muda semua yang belum punya kesempatan, di sinilah tempatnya. Kami membuka peluang bagi mereka yang mau ikut melestarikan warisan budaya Indonesia. Kami pun menerima semua masukan dari anak muda yang tentunya luar biasa," katanya lagi.

WBI Foundation sendiri hadir untuk memastikan bahwa generasi penerus bangsa tidak 'buta' budaya Indonesia. Untuk itu, aksi melestarikan budaya yang mana difokuskan pada anak muda dikerjakan.

Baca juga: Liliana Tanoesoedibjo Apresiasi Generasi Z yang Ikut Aktif Lestarikan Budaya Indonesia lewat Jagantara

Acara seperti Jagantara menjadi wadah bagi anak muda lebih dekat dengan budaya Indonesia. Dengan begitu, mereka bisa punya rasa memiliki dan dari sana muncul rasa ingin menjaga dan melestarikan budaya Indonesia tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)