Eddy Gombloh Akan Dimakamkan di Jakarta Besok

Kamis, 04 Agustus 2022 - 19:15 WIB
loading...
Eddy Gombloh Akan Dimakamkan di Jakarta Besok
Eddy Gombloh dalam salah satu film Warkop DKI beberapa tahun silam. Foto/YouTube Warkop Film
A A A
JAKARTA - Eddy Gombloh meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Sarjito, Yogyakarta, pukul 12.30 WIB, Kamis (4/8/2022). Rencananya, jenazah pelawak senior itu akan dimakamkan di Jakarta.

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka setelah komedian legendaris, Eddy Gombloh meninggal dunia. Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe.

"Betul sekali beliau meninggal di Jogja ya beliau lumayan cukup panjang umur. Beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil," ujar Evry saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Evry juga mendoakan agar mendiang Eddy Gombloh meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Tak hanya itu, Evry pun berharap karya almarhum Eddy Gombloh bisa dikenang sepanjang masa.



"Semoga almarhum berpulang dengan hunul khotimah," tutur Evry.

"Karya beliau akan jadi ladang amal di kemudian hari," tambahnya.

Evry menilai Eddy Gombloh semasa hidupnya memiliki berkontribusi besar bagi dunia perfilman Tanah Air. Karakter almarhum Eddy Gombloh juga sangat melekat di ingatan masyarakat Indonesia.

"Pembelajaran untuk para seniman budayawan komedian Indonesia betapa mereka itu memiliki karakter yang sangat kuat," ungkapnya.

Berdasarkan informasi, Eddy bakal dimakamkan besok di Jakarta. Kata Evry, Eddy rencananya dimakamkan di TPU Tegal Alur, Cengkareng.

"(Eddy dimakamkan) TPU Tegal Alur Cengkareng. Jam 12 besok siang," jelas Evry.

Eddy mengembuskan napas terakhir di usia 80 tahun. Sepanjang kariernya, Eddy Gombloh banyak membintangi film fenomenal. Tak jarang, Eddy juga kerap beradu akting dengan komedian Betawi, Benyamin Sueb. Adapun film tersebut di antaranya Biang Kerok, Benyamin Brengsek, hingga Benyamin Tukang Ngibul.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)