Rio Dewanto Bintang Kamu Tidak Sendiri Akui Belum Lama Sembuh dari Covid-19

Kamis, 04 Agustus 2022 - 20:30 WIB
loading...
Rio Dewanto Bintang Kamu Tidak Sendiri Akui Belum Lama Sembuh dari Covid-19
Aktor Rio Dewanto mengabarkan kalau dirinya baru saja terinfeksi Covid-19. Menurutnya momen terpapar virus jadi hal yang menegangkan. Foto/MPI/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Aktor Rio Dewanto mengabarkan kalau dirinya baru saja terinfeksi Covid-19. Menurutnya momen terpapar virus jadi hal yang menegangkan.

“Terus ada pikiran-pikiran, wah ternyata virus ini kenapa mematikan ya karena memang gejalanya nggak sesantai itu,” ujar Rio saat ditemui usia press screening film Kamu Tidak Sendiri, Kamis (4/8/2022).

Ayah satu anak itu mengaku, mengalami beberapa gejala saat terpapar Covid-19 seperti pusing hingga panas mencapai 40 derajat.

“Mau makan mual bawaannya gue bingung harus gimana. Saya sendirian di rumah, ada kepikiran, duh kalo gue meninggal bini gue nggak ada gue sendirian nih. Tiba-tiba aja terlintas gitu,” ucapnya.

Suami Atiqah Hasiholan ini menjalani masa isolasi selama 15 hari. Kemudian setelah sembuh, dia pun melakukan medical check up untuk mengecek kondisi kesehatan tubuhnya.

“Akhirnya medical check up buat ngecek kondisi. Biar tahu kalau kenapa-kenapa bisa cari solusinya. Udah tua soalnya gue,” ucapnya.

Sempat merasa down saat terpapar virus, namun berkat dukungan dari keluarga Rio kembali semangat untuk sembuh.

“Biasanya video call sama keluarga, sama istri dan anak. Selebihnya dengerin lagu. Kalau baca WhatsApp makin stres,” jelasnya.

Saat kondisinya seperti itu, Rio mengatakan kalau sang anak, Salma Jihane Putri Dewanto, sudah diberi pemahaman tentang virus tersebut. Jadi Salma sudah mengetahui ketika harus berpisah beberapa hari dengan dirinya.

“Dia sudah tahu. Pas PPKM sekolahnya diliburkan. Kita sudah jelaskan bahwa lingkungan kita ini ada wabah virus pandemi. Ya ada momen pas PPKM level berapa gitu, dia mungkin bosen, terus nanya, Pak ini kapan corona hilang. Sebenarnya ini pertanyaan yang gue juga bingung jawabnya. Tapi ya kita sebagai orangtua harus diplomatis juga. Beri dia semangat tanpa mengurangi sembangat dia untuk tetap fun menjalani hidup di rumah,” bebernya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)