Ririn Ekawati Sebut Ibnu Jamil Penyeimbang Keimanannya

Kamis, 04 Agustus 2022 - 21:55 WIB
loading...
Ririn Ekawati Sebut Ibnu Jamil Penyeimbang Keimanannya
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Foto/Instagram Ririn Ekawati
A A A
JAKARTA - Ririn Ekawati kini menjalani hari sebagai istri Ibnu Jamil. Bukan tanpa alasan, Ririn memilih Ibnu untuk masuk ke dalam hidupnya karena melihat pria tersebut mampu menjadi seorang imam.

"Dia tuh bisa jadi imam aku, karena selama ini aku nggak pernah ketemu cowok yang bisa jadi imam yang menurut aku baik," ujar Ririn Ekawati dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (4/8/2022).

Menurut Ririn, mendiang suaminya terdahulu adalah seorang mualaf. Alhasil, dirinyalah yang lebih berperan dalam bimbingan agama. Beberapa orang yang sempat mendekati Ririn pun dirasa belum cukup membuatnya menemukan sosok imam.

"Nah di Ibnu aku bisa melihat itu. Kita bisa berdoa bersama, shalat sama-sama, dia bisa ngajarin aku doa yang aku nggak hafal," lanjutnya.

Ibnu Jamil pada akhirnya bukan sekadar mencuri hati Ririn, melainkan juga dinilai sebagai penyeimbang dari segi agama.

"Bukan hanya pasangan tapi juga penyeimbang. Karena kalau materi kita berdua bisa cari. Tapi, kalau penyeimbang keimanan, kalau nggak di-support orang sekitar yang deket, itu juga nggak bisa jalan sendiri," kata Ririn.

"Dia banyak mengajarkan aku tentang agama," tambahnya.

Menurut pengakuan Ririn, salah satu hal yang diajarkan Ibnu adalah membaca Al-Quran. Kalau biasanya Ririn mengaji masih melihat huruf latin, Ibnu membimbing istrinya untuk membaca huruf Arab dalam kitab suci umat Islam tersebut.

"Jadi itu yang bikin aku 'wah ini imam aku'," pungkasnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1586 seconds (11.97#12.26)