Sang Istri Ungkap Pesan Terakhir Eddy Gombloh sebelum Meninggal Dunia

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 08:51 WIB
loading...
Sang Istri Ungkap Pesan Terakhir Eddy Gombloh sebelum Meninggal Dunia
Istri Eddy Gombloh, Martina Lubalu menyampaikan pesan terakhir dari mendiang suaminya, yakni ingin dimakamkan di Jakarta. / Foto: dok. Okezone
A A A
JAKARTA - Komedian senior Eddy Gombloh meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Kamis, 4 Agustus 2022. Mendiang dikabarkan memiliki riwayat penyakit jantung yang sudah menyebar ke organ tubuh lain.

Hal tersebut dikonfirmasi istri mendiang Eddy Gombloh, Martina Lubalu. "Awalnya, beliau sakit jantung, terus menyebar ke paru-paru, ginjal, dan hatinya," ungkap Martina, seperti dikutip dari kanal YouTube Macul Channel, Jumat (5/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Martina Lubalu juga menyampaikan pesan terakhir dari mendiang suaminya. Menurutnya, jika meninggal, Eddy Gombloh ingin dimakamkan di Jakarta.

Baca juga: Kisah Perjalanan Eddy Gombloh, dari Dunia Hiburan hingga Berkebun Salak

"Dia minta dimakamkan di Jakarta," tandasnya.

Sementara, pelawak Polo Srimulat, yang dihubungi awak media, menyebutkan jika dirinya mendapat kabar bahwa jenazah Eddy Gombloh akan dimakamkan di pemakaman Tegal Alur, Jakarta Barat.

"Beliau akan dimakamkan pemakaman Tegal Alur, besok (5/8/2022) pukul 12.00 WIB," ujar Polo Srimulat, Kamis, 4 Agustus 2022.

Eddy Gombloh, yang memiliki nama asli Supardi, bersinar di dunia hiburan Tanah Air pada era 1980-an. Komedian kelahiran Yogyakarta, 17 Agustus 1941 itu kerap beradu peran dengan seniman legendaris lainnya, Benyamin Sueb.

Baca juga: Komedian Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

Beberapa film ternama pernah dibintangi Eddy Gombloh, seperti Tarsan Kota, Samson Betawi, Inem Pelayan Seksi, Tiga Janggo, Zorro Kemayoran, Manusia 6.000.000 Dollar dan Benyamin Tukang Ngibul.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1171 seconds (10.101#12.26)