5 Artis Indonesia yang Anti Riba, Nomor Terakhir Sosok Fenomenal

Minggu, 07 Agustus 2022 - 09:16 WIB
loading...
5 Artis Indonesia yang Anti Riba, Nomor Terakhir Sosok Fenomenal
Artis Indonesia yang Anti Riba belakangan ramai diperbincangkan. Termasuk Rizky Billar, Arya Saloka, hingga Marcel Radhival. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Artis Indonesia yang Anti Riba belakangan ramai diperbincangkan. Mulai dari Rizky Billar, Arya Saloka, sampai yang terbaru diungkap Marcel Radhival alias Pesulap Merah.

Sebagian dari mereka tak jarang blak-blakan mengungkap maksud dan tujuan dari memiliki prinsip hidup Anti Riba di depan media.

Kebanyakan artis-artis tersebut memilih Anti Riba karena sudah merasakan dampaknya. Mulai dari kesulitan finansial, pikiran yang stress, keluarga yang tidak harmonis, dan lain-lain.

Tidak hanya melalui media mainstream, para artis Indonesia tersebut juga kadang mengakuinya melalui media sosialnya. Mulai dari Instagram, YouTube, dan lain-lain.



Berikut beberapa artis Indonesia yang pernah menyatakan Anti Riba sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

1. Five Vi
5 Artis Indonesia yang Anti Riba, Nomor Terakhir Sosok Fenomenal

Five Vi adalah seorang penyanyi cantik di zamannya. Namun, Five Vi mencoba berhijrah baru-baru ini, termasuk dalam masalah finansial.

Five mengakui sudah menggunting semua kartu kreditnya. Ini adalah sebuah aksi yang mengundang perhatian media karena menggunting kartu kredit sangat jarang dilakukan oleh seorang artis di Indonesia.

Five Vi juga sudah berhenti mencicil KPR rumahnya. Hal ini diakuinya karena merasa berat dan ingin fokus ke akhirat.

2. Rizky Billar
5 Artis Indonesia yang Anti Riba, Nomor Terakhir Sosok Fenomenal

Rizky Billar termasuka artis yang Anti Riba. Billar membeli rumah idamannya di tahun 2020 tidak dengan KPR, melainkan secara tunai atau cash.

Rizky Billar mengakui sudah sejak lama mengumpulkan uang agar bisa membeli rumah dengan cash. Dia sangat menghindari mencicil apalagi riba.

"Alhamdulillah bisa belinya cash karena dari dulu gua punya prinsip, jangan pernah pakai kredit atau riba lah. Saat gua pakai cicilan apalagi riba secara agama Islam dosanya lumayan besar, bukan lumayan bear sih, tapi besar", jelasnya saat diwawancarai awak media.

3. Arya Saloka
5 Artis Indonesia yang Anti Riba, Nomor Terakhir Sosok Fenomenal

Arya Saloka juga termasuk artis Indonesia yang Anti Riba. Beberapa waktu lalu, dia mampu membeli rumah secara cash.

Penghasilannya dari bermain sinetron Ikatan Cinta menjadi faktor paling signifikan dalam segi finansialnya. Sehingga dia bisa membeli rumah secara cash.

Arya Saloka selalu berusaha menghindari riba. Termasuk dalam hal ini membeli rumah secara kredit dimana hampir semua KPR mengandung riba.

"Gua mending cash, gua nggak pernah nyicil karena riba kan", katanya di dalam salah satu wawancara dengan awak media.

Hal ini juga diajarkan ibunya. Ibunya selalu mengajarkan untuk tidak membeli sesuatu dengan kredit baik rumah dan mobil.

4. Ivan Gunawan
5 Artis Indonesia yang Anti Riba, Nomor Terakhir Sosok Fenomenal

Ivan Gunawan juga termasuk artis yang menghindari riba. Dalam salah satu postingan Instagramnya, dia terlihat menggunting kartu kredit miliknya.

Postingannya menjadi perhatian publik. Ivan sendiri berjanji tidak akan memakai kartu kredit lagi selamanya.

Ivan Gunawan menjelaskan mengapa dia menggunting kartu kredit. Dia ingin hidup dengan tenang dan tanpa utang apalagi di masa new normal.

5. Pesulap Merah
5 Artis Indonesia yang Anti Riba, Nomor Terakhir Sosok Fenomenal

Pesulap Merah alias Marcel Radhival termasuk artis fenomenal yang menghindari riba. Marcel secara blak-blakan mengakui dirinya Anti Riba di podcast bersama Arie Untung.

Dalam podcast tersebut, Marcel mengaku sudah merasakan dampak buruk riba. Mulai dari keluarga yang tidak harmonis hingga harta orang tuanya habis.

Marcel lebih memilih untuk membeli mobil bekas secara cash daripada membeli mobil baru dengan kredit. Hal ini dilakukan karena sudah merasakan dampak riba pada orang tuanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)