6 Drama Korea 2022 dengan Biaya Produksi Termahal, Nomor 5 Tembus Rp573 Miliar

Senin, 08 Agustus 2022 - 09:41 WIB
loading...
A A A
Meskipun demikian, Money Heist: Korea tidak diragukan lagi adalah salah satu drama Korea termahal. Lebih mengejutkan lagi, Netflix telah berinvestasi dalam 15 karya orisinal dengan biaya rata-rata 35 miliar won atau Rp401 miliar. Ini membuat Money Heist: Korea menjadi kasus khusus karena jauh lebih mahal.

5. Moving - Rp573 miliar

6 Drama Korea 2022 dengan Biaya Produksi Termahal, Nomor 5 Tembus Rp573 Miliar

Foto/KBIZoom

Meskipun belum dirilis, Moving adalah proyek yang sangat dinanti dengan penampilan berbagai bintang top seperti Jo In Sung, Han Hyo Joo, Ryu Seung Ryong, Cha Tae Hyun, dan banyak lagi. Dengan biaya yang dilaporkan sekitar 50 miliar won atau Rp583 miliar, drama ini masuk dalam daftar drama Korea 2022 termahal.

Biaya produksi Moving, sebuah cerita tentang orang-orang dengan rahasia masa lalu yang menyakitkan, berjumlah fantastis. Ini karena Moving adalah drama fantasi, efek CGI tidak bisa dihindari. Juga akan ada adegan aksi epik, yang menyebabkan biaya produksi besar. Moving telah selesai syuting dan saat ini dalam tahap pasca produksi sebelum dirilis di Disney+ pada akhir tahun ini.

6. The Accidental Narco - Rp458 miliar

6 Drama Korea 2022 dengan Biaya Produksi Termahal, Nomor 5 Tembus Rp573 Miliar

Foto/KBIZoom

The Accidental Narco menelan biaya produksi sebesar 40 miliar won atau Rp458 miliar. Jumlah tersebut bukanlah angka terbesar dalam daftar ini. Namun, The Accidental Narco hanya memiliki 6 episode, jadi setiap episode menelan biaya hampir 7 miliar won atau Rp80 miliar.

The Accidental Narco juga menampilkan pemeran ternama termasuk Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo hingga Yoo Yeon Seok. Berdasarkan kisah nyata, drama ini menggambarkan perjalanan seorang raja narkoba Korea di Amerika Selatan dan seorang pengusaha sipil yang terlibat dalam misi rahasia oleh Badan Intelijen Nasional.

Mengingat settingnya, syuting The Accidental Narco diperkirakan sebagian akan berlangsung di Amerika Selatan. Dengan skala sebesar itu, tidak mengherankan jika Netflix menginvestasikan banyak uang untuk drama Korea ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)