Kolaboraci Bakal Digelar, Bongky BIP: Ini Momen yang Membangkitkan Semangat Baru

Senin, 08 Agustus 2022 - 18:14 WIB
loading...
Kolaboraci Bakal Digelar, Bongky BIP: Ini Momen yang Membangkitkan Semangat Baru
Geliat pagelaran musik Tanah Air kembali bangkit selepas pandemi menuju endemi dan sebuah pagelaran musik rock bertajuk Kolaboraci akan digelar di Convention Hall Gedung Smesco, Jakarta, pada Jumat, 23 September 2022 mendatang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Geliat pagelaran musik Tanah Air kembali bangkit selepas pandemi menuju endemi dan sebuah pagelaran musik rock bertajuk Kolaboraci akan digelar di Convention Hall Gedung Smesco, Jakarta, pada Jumat, 23 September 2022 mendatang. Kolaboraci yang juga menghadirkan musisi asal malaysia ini menjadi momentum bangkitnya semangat dan energi baru bermusik musisi rock pada khususnya.

Konser rock ini akan menghadirkan deretan musisi terkenal dari Indonesia hingga Malaysia. Mereka adalah BIP, Voice of Baceprot, Pindad Rock Star (PRS), Cliff Umar (asal Malaysia) dan masih banyak lagi. Konser ini juga akan dipandu oleh host Sandy Pas Band dan Njie Aditya.

Bongky BIP yang hadir dalam jumpa pers Kolaboraci mengatakan konser tersebut merupakan awal baru dan semangat baru untuk industri musik tanah air. Mengingat dua tahun belakangan, industri pagelaran musik ‘dihantam’ pandemi covid-19. Basis band BIP ini pun mengaku antusias dengan diadakannya konser Kolaboraci. Apalagi BIP sekian lama tak tampil menghibur penonton secara langsung.

“Ini momen yang membangkitkan semangat baru lagi buat kita yang selama ini enggak pernah menduga. Banyak tak dapat momen lah istilahnya untuk berkarya Dalam konser ini yang terpendam mudah-mudahan bisa kita keluarkan dan semangat baru sama energi baru,” kata Bongky BIP menjawab pertanyaan SINDOnews.com dalam jumpa pers Kolaboraci di Hard Rock Cafe Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga: Penggemar Festival Musik Sambut Gembira Kembalinya Java Jazz Festival

Lebih lanjut, Bongky menyebut bahwa dirinya bisa melepas kerinduannya untuk manggung kembali dalam sebuah gelaran konser off air. Meski pada awalnya Bongky sempat bingung ketika ditawari manggung dalam acara musik tersebut. “Kangen manggung lagi,” ujar Bongky.

Meski begitu sebagai musisi, Manajer BIP Rustam mengungkapkan saat ini yang dipikirkan oleh BIP adalah bagaimana membuat karya dengan pembuatan lagu baru. Bahkan, Bongky awalnya tidak terpikir untuk manggung lagi bersama BIP. "Pay sama Ipang kan kebetulan lagi bikin proyek juga di Jakarta. Akhirnya ngobrol-ngobrol, ya sudah rekaman," ucap manajer BIP, Rustam.

Umar Cliff yang merupakan musisi asal Malaysia begitu antusias untuk menjajal panggung konser ini. Untuk diketahui, Umar Cliff merupakan musisi yang mulai dikenal saat masuk dalam Gegar Vaganza, yang merupakan ajang pencarian bakat negeri Jiran.

Konser Kolaboraci yang diselenggarakan oleh perusahaan investasi kripto 'ACI Gold' ini akan menghadirkan kolaborasi penampilan musisi Indonesia dan Malaysia. Salah satu musisi Malaysia yang akan tampil adalah Cliff Umar. Dia merupakan satu-satunya musisi yang lahir dari 'Gegar Vaganza' yang merupakan ajang pencarian bakat di negeri jiran.

Umar Cliff yang merupakan musisi asal Malaysia begitu antusias untuk menjajal panggung konser ini sebagai bentuk persaudaraan Indonesia dan Malaysia dalam bidang seni dan budaya khususnya lewat medium pertunjukan panggung musik.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1761 seconds (11.210#12.26)