6 Buah Penurun Darah Tinggi dengan Cepat, Ini Porsi Konsumsi yang Ideal per Hari

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:45 WIB
loading...
6 Buah Penurun Darah Tinggi dengan Cepat, Ini Porsi Konsumsi yang Ideal per Hari
Darah tinggi bisa dikontrol bukan hanya dengan cara membatasi asupan garam dan lemak, tapi mesti cerdas memilih makanan sehat agar kadarnya tidak melonjak. Salah satunya buah. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Darah tinggi bisa dikontrol bukan hanya dengan cara membatasi asupan garam dan lemak, tapi mesti cerdas memilih makanan sehat agar kadarnya tidak melonjak. Nah, enam buah penurun darah tinggi dengan cepat ini bisa menjadi menu favorit Anda sekarang.

Ya, mengonsumsi buah setiap hari memang saran yang selalu dianjurkan oleh ahli kesehatan. Tapi, ada buah khusus yang memang punya fungsi menurunkan darah tinggi.

Serat, antioksidan, dan kandungan mineral tertentu dalam buah memainkan peran penting dalam mencegah atau mengelola penyakit kardiovaskular, termasuk tekanan darah tinggi atau hipertensi.



So, apa saja enam buah penurun darah tinggi dengn cepat tersebut?

1. Citrus

Buah citrus, salah satunya jeruk, kaya akan antioksidan, termasuk vitamin C dan flavonoid yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Buah ini juga kaya akan serat dan potasium, serta rendah sodium.

"Semua kualitas tersebut membuat buah citrus sangat baik untuk orang dengan tekanan darah tinggi," papar dr Shaziya Allarakha, MD, seorang praktisi kesehatan, dikutip dari Medicine Net, Selasa (9/8/2022).

2. Beri

Semua buah beri, termasuk blueberry, kaya akan senyawa antioksidan dan polifenol yang membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)