Langkah Kecil Menjaga Alam Melalui 1.000 Tanaman Sejuta Kebaikan

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:47 WIB
loading...
Langkah Kecil Menjaga Alam Melalui 1.000 Tanaman Sejuta Kebaikan
Tanaman lidah mertua merupakan tanaman hias yang mampu menyerap polusi dan menghasilkan oksigen lebih banyak, dibandingkan dengan jenis tanaman hias lainnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Brand kecantikan lokal, MS Glow kembali menggelar rangkaian kampanye 1.000 Tanaman Sejuta Kebaikan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang lalu.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam momen tersebut adalah bagi-bagi tanaman hias di area car free day, Sudirman, Jakarta.

Selain membagikan tanaman hias, kegiatan itu juga diisi dengan zumba, fun quiz dan mini games, yang diikuti sekitar 100 warga yang tengah melintas di lokasi acara.

Baca juga: Hasil PCR Pasien Suspek Cacar Monyet di Jateng Negatif, Ini Kata Kemenkes

Head Marketing MS Glow, Rida Millati menyebutkan jika saat itu, tanaman hias yang dibagikan adalah sansevieria atau yang dikenal dengan lidah mertua. Sebanyak 200 tanaman lidah mertua dibagikan bagi warga yang mengikuti zumba.

"Kami juga mengajak para pengung car free day untuk mengumpulkan sampah botol plastik yang dapat ditukar dengan tanaman hias dan hadiah menarik dari MS Glow," ungkap Rida dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/8/2022).

Bukan tanpa alasan kegiatan ini membagikan lidah mertua. Pasalnya, dari penelitian, tanaman ini merupakan tanaman hias yang mampu menyerap polusi dan menghasilkan oksigen lebih banyak, dibandingkan dengan jenis tanaman hias lainnya.

"Ini sebagai bentuk kontribusi kami untuk menjaga alam. Dari langkah kecil berkelanjutan yang kami lakukan, kami berharap dapan berkontribusi dalam menjaga serta memperbaiki alam kita," ucap Rida Millati.

Sebelumnya, rangkaian kampanye Seribu Tanaman Sejuta Kebaikan ini dimulai dengan donasi 500 bibit mangrove kepada Yayasan lindungihutan.com di Semarang. Sebanyak 500 bibit mangrove ditanam Kelompok Tani Mangrove Lestari di Mangunharjo, Semarang.

Selain itu, MS GLOW juga mendonasikan 350 bibit tanaman ke komunitas pecinta tanaman di 7 kota berbeda yaitu Malang, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Depok, Bekasi dan Medan.

Brand ambassador MS Glow, Nadia Alaydrus berharap bahwa kegiatan ini dapat membantu mengurangi sampah plastik.

Baca juga: Viral! Video Kakek Sampaikan Rindu di Depan Makam Istri, Netizen Auto Nangis

"Harapannya untuk Indonesia tentunya kita bisa jadi lebih ramah lingkungan ya produk-produknya, semoga sampahnya juga semakin minim," ungkap Nadia, yang juga merupakan seorang dokter dan influencer.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2156 seconds (0.1#10.140)