5 Profesi yang Pernah Dijalani Marcel Radhival si Pesulap Merah sebelum Terkenal

Kamis, 11 Agustus 2022 - 06:36 WIB
loading...
5 Profesi yang Pernah Dijalani Marcel Radhival si Pesulap Merah sebelum Terkenal
Pesulap Merah yang memiliki nama asli Marcel Radhival belakangan menjadi perbincangan hangat. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pesulap Merah yang memiliki nama asli Marcel Radhival belakangan menjadi perbincangan hangat. Ia mendadak viral lantaran membongkar praktik perdukunan Gus Samsudin, pendiri padepokan Nur Dzat Sejati, Blitar.

Sosoknya pun makin dikenal setelah diundang ke podcast YouTube Deddy Corbuzier. Pria yang ikonik dengan wig rambut merah ini seolah menjelma menjadi idola baru masyarakat.

Bukti kepopuleran Pesulap Merah bisa dilihat melalui akun media sosialnya yang kebanjiran follower. Sebelum dikenal sebagai pesulap, ternyata Marcel Radhival pernah menjalani sejumlah profesi. Ini daftarnya.



1. Tukang Jual Sosis

Marcel mengaku pernah menjual sosis, cireng, dan nugget ketika kelas 1 SMK. Kegiatan berjualan itu dilakukan lantaran orangtuanya memiliki usaha warung sembako, mi ayam, dan ayam bakar.

"Kurang lebih gue modal Rp70-Rp80 ribuan. Per bulannya gue bisa dapat Rp500 ribu," ujar Marcel, dikutip dari video yang diunggah di YouTube 4 tahun silam.

Berkat hal itu, Marcel mendapat julukan abang sosis. Ia terus berjualan hingga kelas 3 SMK dan menggunakan penghasilannya untuk membeli alat sulap di samping menambah uang jajan.

2. Kerja Serabutan

Niat Marcel untuk melanjutkan kuliah terkendala dengan kondisi orangtuanya, sehingga dia memutuskan mencari uang melalui hal yang disukainya, yakni sulap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)