Pakai Jas Almamater, Andika Kangen Band Sangat Termotivasi Menuntut Ilmu

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:50 WIB
loading...
Pakai Jas Almamater, Andika Kangen Band Sangat Termotivasi Menuntut Ilmu
Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa terlihat sangat bangga mengenakan jas almamater sebuah universitas di Lampung. / Foto: Instagram @babang_andikamahesa
A A A
JAKARTA - Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa terlihat sangat bangga mengenakan jas almamater sebuah universitas di Lampung.

Penyanyi 39 tahun itu mengunggah foto dirinya memakai jas almamater di akun Instagram miliknya @babang_andikamahesa.

Andika mengungkapkan semangatnya masuk ke dunia perkuliahan. Dia ingin menjadi contoh positif kepada publik soal kemauan belajar yang keras.

Baca juga: Dapat Kado dari Sosok Misterius, Marshanda Punya Kekasih Baru?

"Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulis Andika di keterangan unggahannya, dikutip Jumat (12/8/2022).

Andika menyebutkan bahwa masuk ke dunia perkuliahan bukan hanya sekadar mengubah diri menjadi lebih pintar dan mendapatkan gelar. Titik penting baginya adalah untuk memperbaiki logika berpikir.

"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar, lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berfikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," paparnya.

Kemudian Andika menjelaskan mengapa dirinya memilih masuk ke Universitas Terbuka Lampung. Kampus ini, menurut dia, bisa menjadi solusi untuk belajar di tengah kesibukannya sebagai musisi.

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka.@univterbukalampung Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," ungkapnya.

Unggahan Andika itu pun mendapatkan beragam komentar dari sesama artis maupun netizen. Mereka salut dengan semangat belajar Andika yang tinggi hingga masuk ke dunia perkulihan.

"Keren bro," tulis Chand Kelvin di kolom komentar.

Baca juga: Viral! Ibu-Ibu Peserta Lomba Gerak Jalan Tampil dengan Kostum Shaun The Sheep

"Salut, hebat," sahut Dewa Budjana.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1054 seconds (10.177#12.26)