Kim Garam Jelaskan Kebenaran Skandal Bullying di Sekolah usai Didepak dari LE SSERAFIM

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:21 WIB
loading...
Kim Garam Jelaskan Kebenaran Skandal Bullying di Sekolah usai Didepak dari LE SSERAFIM
Kim Garam menjelaskan kebenaran skandal bullying di sekolah usai 2 bulan didepak dari LE SSERAFIM. Kim Ga Ram buka suara untuk pertama kali melalui Instagram. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Kim Garam menjelaskan kebenaran skandal bullying di sekolah usai 2 bulan didepak dari LE SSERAFIM . Kim Ga Ram buka suara untuk pertama kalinya melalui Instagram temannya sejak meninggalkan grup tersebut.

Kim Garam memulai pernyataanya dengan meminta maaf. Dia kemudian dengan tegas menyatakan tidak pernah memukul atau melakukan kekerasan terhadap siapa pun, dipaksa pindah sekolah, merokok atau minum alkohol, atau menggertak.

"Karena saya bekerja keras untuk mewujudkan impian saya, memang benar bahwa saya benar-benar takut mimpi saya akan hancur karena tindakan masa lalu saya," kata Kim Garam dilansir dari Soompi, Jumat (12/8/2022).

"Namun, setiap hari berlalu, saya menjadi lebih takut dengan semua tuduhan yang ditujukan kepada saya. Saya hanya seorang siswa biasa," tambahnya.


Kim Garam juga menyinggung soal insiden yang menyebabkan dirinya menerima tindakan disiplin tingkat lima dari komite kekerasan sekolah. Dia menjelaskan di tahun pertama sekolah menengahnya, seorang teman sekelas yang disebut 'Yoo' sedang bergosip dan mengunggah foto siswa lain dengan pakaian dalam mereka.

“Berpikir bahwa saya membantu korban, saya mengkonfrontasi Yoo dan saat melakukannya, saya juga bersumpah. Pada saat itu, saya tidak melihat perbedaan antara mayoritas dan minoritas sehingga saya tidak dapat berpikir secara mendalam tentang mengapa menghadapi Yoo adalah sebuah kesalahan," jelas Kim Garam.

Setelah menganggap tindakannya saat itu benar, Kim Garam sekarang mengerti dirinya belum dewasa. Dia juga sadar cara yang dilakukannya adalah hal yang salah. Karena itu, Kim Garam mengenang 2 minggu promosinya dengan LE SSERAFIM sebagai periode yang seperti mimpi dan tak terlupakan.

“Saya bekerja keras untuk menjadi orang yang lebih baik. Aku tak henti-hentinya berterima kasih kepada penggemarku yang berharga yang mencintai dan mendukungku,” ujar Kim Garam.


Menanggapi posting Kim Garam, mantan agensinya HYBE langsung bereaksi. Agensi tersebut buka suara dengan merilis pernyataan singkat. “Karena pemutusan kontrak Kim Garam, komentar lebih lanjut tidak pantas sehingga tidak ada yang bisa kami katakan," tutur HYBE.

Sebelum debut LE SSERAFIM pada awal April, Source Music merilis pernyataan pertama mereka yang menyangkal tuduhan bullying Kim Garam dan dia memulai hiatus sementara pada bulan Mei. Pada bulan Juli, secara resmi diumumkan bahwa kontrak Kim Garam dengan HYBE telah berakhir dan dia akan meninggalkan LE SSERAFIM.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)