Wanita Indonesia Sering Operasi Plastik karena Tak Mau Kalah Cantik dari Orang Korea, Ini Kata Pakar

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Wanita Indonesia Sering Operasi Plastik karena Tak Mau Kalah Cantik dari Orang Korea, Ini Kata Pakar
Mempercantik diri melalui operasi plastik kini tak hanya menjadi tren orang-orang di Korea, namun juga menjamur ke beberapa negara, salah satunya Indonesia. Foto/Ilustrasi/Getty Image
A A A
JAKARTA - Mempercantik diri melalui operasi plastik kini tak hanya menjadi tren orang-orang di Korea, namun juga menjamur ke beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Banyaknya klinik kecantikan hingga rumah sakit di Korea yang menawarkan jasa operasi plastik membuat orang Indonesia mulai tertarik untuk merombak salah satu bagian tubuh mereka di negeri gingseng tersebut.

President Director of Girin Hospital, Dr. Lee Seung Ryong mengatakan, bahwa banyak orang Indonesia yang rela merogoh kocek besar demi bisa operasi plastik di Korea.

Menurutnya, hal itu karena Korea dipercaya menjadi salah satu negara yang memiliki hasil operasi plastik terbaik dibanding negara lainnya. Lantas, apa saja jenis operasi plastik yang sering dilakukan orang Indonesia di Korea?

Baca Juga: Negara-negara Ini Surganya Operasi Plastik, Wujudkan Kecantikan Impian

“Orang Indonesia kebanyakan lebih banyak melakukan operasi kecantikan di seputar bagian wajah dan dada. Biasanya, untuk bagian wajah itu yang paling sering di bagian hidung, misalnya untuk membuat hidung lebih mancung dan lancip,” ujar Dr. Lee, saat ditemui di hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, (12/8/2022).

Dr. Lee melanjutkan, operasi di bagian hidung di Korea sendiri biasanya lebih dikenal dengan istilah rhinoplasty. Pada prosedur rhinoplasty bagian hidung yang akan direkonstruksi biasanya adalah tulang hidung.

“Jika kebanyakan orang Asia memiliki tulang hidung yang datar, jika dilakukan rhinoplasty, maka tulang hidung tersebut dibuat lebih tinggi sehingga hidung lebih mancung,” lanjutnya.

Dr.Lee menyebut, selain bentuk hidung, orang Indonesia biasanya juga kerap melakukan operasi plastik di bagian wajah agar terlihat lebih tirus atau berbentuk V-line.

Bahkan, sama seperti yang kerap dilakukan perempuan Korea yang memiliki wajah yang lebar atau berbentuk persegi, perempuan Indonesia juga kerap rela untuk melakukan operasi plastik dengan memotong rahang demi mendapatkan bentuk wajah yang diinginkan.

Dr. Lee yang merupakan dokter bedah kecantikan dari Korea ini juga mengungkapkan harga rata-rata yang harus dikeluarkan untuk prosedur operasi kecantikan bagian mata, hidung dan bagian lain kisarannya mulai dari Rp36 jutaan hingga mencapai Rp360 jutaan.

“Untuk operasi bagian mata, hidung dan lainnya itu biasanya di kisaran Rp36 jutaan sampai Rp360 jutaan tergantung jenis dan bagian-bagian, dan tingkat kesulitan dari prosesur pembedahan yang dilakukan,” ujarnya.*
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1307 seconds (10.101#12.26)