5 Grup Musik Paling Populer dari Generasi ke Generasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:13 WIB
loading...
5 Grup Musik Paling Populer dari Generasi ke Generasi
The Beatles merupakan salah satu grup musik pria paling populer di dunia, lagu-lagunya telah membawanya berkeliling dunia dalam tur konser. / Foto: allthingsloud.com
A A A
JAKARTA - Musik menjadi bagian dari aktivitas masyarakat sehari-hari. Setiap tahunnya selalu ada musik baru dari berbagai genre yang tercipta. Tidak sedikit dari lagu-lagu tersebut yang populer dan laris di pasaran, bahkan sampai kancah internasional.

The Beatles merupakan salah satu grup musik pria paling populer di dunia. Lagu-lagunya telah membawa mereka berkeliling dunia dalam tur untuk menyapa para penggemar.

Namun, The Beatles bukanlah satu-satunya grup musik pria yang populer. Siapa saja mereka? Berikut grup musik terkenal dari generasi ke generasi.

Baca juga: Berkat Anjuran Dokter, Jamaah Haji Ini Buktikan Keampuhan Terapi Kurma ala Rasulullah

1. The Beatles

5 Grup Musik Paling Populer dari Generasi ke Generasi

(Foto: guinnessworldrecords.com)

The Beatles merupakan sebuah grup band rock n roll asal Inggris yang terbentuk pada 1962. Grup ini berhasil mencetak sejarah dalam dunia musik dengan menghasil lagu-lagu yang melegenda.

Tidak hanya di Britania Raya, musik dan penjualan album mereka laris di berbagai belahan dunia. Grup yang terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison ini bahkan memecahkan rekor sebagai grup musik dengan penjualan album tertinggi. Musik mereka telah menginspirasi banyak musisi, penulis lagu, dan produser musik.

Pengaruhnya pada dunia musik, membuat dua dari empat anggota The Beatles mendapatkan gelar bangsawan Kerajaan Inggris. Mereka adalah Paul dan Ringo, yang memperoleh gelar 'Knight'. Sayang, pada 1970, grup legendaris ini menyatakan bubar.

Orang-orang menduga bahwa Paul adalah sosok yang menyebabkan bubarnya grup lantaran dia sempat menulis album solo berjudul Mc Cartney pada 1970. Namun, Paul menyatakan pada BBC bahwa bukan dialah penyebab bubarnya The Beatles, melainkan John Lennon.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1188 seconds (10.55#12.26)