Ummi Pipik Dukung Putranya Nikah Muda, Ini Kriteria Menantu yang Diinginkan

Senin, 15 Agustus 2022 - 09:08 WIB
loading...
Ummi Pipik Dukung Putranya Nikah Muda, Ini Kriteria Menantu yang Diinginkan
Ummi Pipik mendukung putra, Abidzar Al-Gahifari menikah muda. Sebagai ibu, Ummi Pipik memiliki kriteria menantu yang diinginkan yaitu yang sesuai anjuran agama. Foto/YouTube Ummi Pipik
A A A
JAKARTA - Ummi Pipik mendukung putra, Abidzar Al-Gahifari menikah muda. Sebagai ibu, Ummi Pipik mengaku memiliki kriteria menantu yang diinginkan yaitu yang sesuai anjuran agama.

Pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati Popon ini menilai pernikahan muda bisa mencegah anak-anaknya dari zina. Terlebih, usia anaknya kini sudah beranjak dewasa.

Namun, sebelum menikah, Ummi Pipik menyarankan kepada buah hatinya untuk mempersiapkan mental terlebih dahulu.

"Justru dengan menikah asal dia udah siap ya. Siap di sini bukan kepada materi, tapi lebih ke siap mentalnya, saat anak laki-laki mentalnya siap engggak, kelak dia akan jadi suami yang bisa ngebimbing istrinya," kata Ummi Pipik di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, belum lama ini.


"Saya menyarankan banget. Menikah muda justru lebih senang sayanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

Saat ditanya perihal kriteria menantu idaman, istri mendiang Ustadz Jefri Al-Buchori ini menjelaskan secara rinci.

"Yang penting seiman, itu aja. Terus kalau yang perempuan, kan Rasulullah mengatakan, jika ada yang ingin meminang anak kita, pertama dilihat dari agamanya," jelas Ummi Pipik.

Ummi Pipik juga menginginkan menantu yang menutup auratnya setelah menikah dengan sang buah hati. Dia menilai perempuan tersebut akan menjadi tanggungjawab anak laki-lakinya di dunia maupun akhirat.



"Kalau si perempuan calonnya, walaupun dia belum menutup aurat begitu nikah ya dia wajib menutup aurat," ujar Ummi Pipik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3223 seconds (0.1#10.140)