Viral! Kasus Pencurian Cokelat Minimarket, Jusuf Hamka Angkat Bicara

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:40 WIB
loading...
Viral! Kasus Pencurian Cokelat Minimarket, Jusuf Hamka Angkat Bicara
Tokoh publik sekaligus pengusaha Jusuf Hamka turut angkat bicara terkait kasus pencurian cokelat di minimarket Alfamart, Tangerang Selatan, Banten yang viral di media sosial. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pengusaha sekaligus pengusaha, Jusuf Hamka turut angkat bicara, terkait kasus pencurian cokelat di minimarket Alfamart , Tangerang Selatan, Banten yang viral di media sosial.

Tak hanya publik, kasus ibu-ibu naik Mercy kedapatan mencuri cokelat di Alfamart itu juga menuai reaksi dari sejumlah publik figur hingga pengacara kondang Hotman Paris.

Sebab, dalam video yang beredar itu terlihat sang karyawati yang mencoba menegur ibu-ibu mencuri cokelat malah diintimidasi dengan diancam dilaporkan ke polisi.

Hal tersebut tentu menuai kecaman dari sejumlah pihak, bahkan pengacara kondang Hotman Paris sempat bersedia memberikan bantuan hukum secara gratis kepada karyawati Alfamart. Meski kedua belah pihak akhirnya berdamai.



Pengusaha Jusuf Hamka juga sempat angkat bicara dan menyarankan kedua belah pihak untuk tidak saling lapor, sebab hanya membuang energi. Hal itu diungkapkan Jusuf Hamka di Instagram pribadinya.

“Hati saya sedih karena ada orang yang diintimidasi yaitu karyawati Alfamart yang mana dia menemukan ibu-ibu naik Mercy mengutil cokelat, begitu ditangkap diambil terus marah, malah mengintimidasi balik dengan membawa pengacara lalu mengancam karyawati tersebut,” terang Jusuf Hamka di Intagramnya.

Menurut Jusuf Hamka tindakan ibu-ibu tersebut jelas salah dan bukan berarti karena ia memiliki banyak uang bisa seenaknya mendzolimi orang lain yang tidak punya uang.

“Jelas tindakan ibu-ibu ini salah, merasa mentang-mentang punya duit lalu bisa mendzolimi orang kecil saya akan mendampingi karyawati tersebut dan melawan ibu itu,” ujar Jusuf Hamka.

Namun, ternyata tak lama beritanya beredar dia menerima informasi baru lagi bahwa pihak perusahaan Alfamart telah melaporkan ibu-ibu bermobil Mercy tersebut dengan dua laporan yakni karena tindakan pencurian dan intimidasi terhadap karyawati tersebut.

Maka dari itu Jusuf Hamka pun menyarankan kepada kedua belah pihak untuk tidak membuang-buang energi dengan saling melapor dan mengimbau agar ibu-ibu yang mencuri cokelat di minimarket tersebut segera meminta maaf dengan tulus kepada karyawati dan pihak toko.

"Saran saya dua belah pihak harusnya sadar bahwa ini buang-buang energi, oleh sebab itu saya mengimbau ibu Maryana segera datang kembali menemui karyawati tersebut minta maaf dengan tulus dan juga minta maaf kepada manajemen Alfamart.

"Insyaallah kalau dia tulus saya siap menjadi mediator mendamaikan kedua belah pihak dan jangan buang energi dalam kasus ini. Yang salah segera mengaku salah,” pungkas Jusuf Hamka.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)