Apa Itu Invisalign? Terapi Gigi yang Dijalani Chelsea Olivia

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:30 WIB
loading...
Apa Itu Invisalign? Terapi Gigi yang Dijalani Chelsea Olivia
Tekad Chelsea Olivia untuk hilangkan gigi gingsulnya sudah sangat mantap. Hal itu terlihat dari dirinya sudah menjalani terapi perataan gigi dengan invisalign. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Tekad Chelsea Olivia untuk hilangkan gigi gingsulnya sudah sangat mantap. Hal itu terlihat dari dirinya sudah menjalani terapi perataan gigi dengan invisalign.

Terapi tersebut dipilih Chelsea untuk menghilangkan gigi gingsulnya. Menghilangkan di sini tidak berarti mencabutnya.

Jika dilihat di unggahan Instagram @chelseaoliviaa seminggu yang lalu saat kabar ini pertama kali tersebar ke publik, bisa dilihat di sana kalau gigi gingsul Chelsea masih ada. Lantas, bagaimana cara kerja invisalign tersebut?

Perlu Anda ketahui bahwa dalam terapi menghilangkan gigi gingsulnya, Chelsea direncanakan akan pakai 48 aligner dengan perkiraan 1 tahun penggunaan. Prediksi itu akan tepat sasaran jika Chelsea disiplin dan konsisten dalam setiap tahapan treatment.



"48 aligner dan perkiraan di 1 tahun (treatment) sudah bisa rapi dengan catatan konsisten (ini yang susah, ya)," ungkapnya di keterangan foto, dikutip MNC Portal, Selasa (16/8/2022).

Lalu, apa sebetulnya Invisalign yang dijalani Chelsea Olivia untuk menghilangkan gigi gingsulnya?

Laman JJ Dental Practice dijelaskan bahwa sesuai namanya invisalign adalah 'perata gigi tak terlihat'. Treatment ini secara sederhana bisa dijelaskan adalah perawatan ortodontik yang membantu meluruskan gigi tanpa menggunakan kawat gigi logam yang biasa kita sebut sebagai 'behel'.

Makanya, kalau lihat foto Chelsea Olivia fokus pada area gigi, di sana ada semacam 'plastik' yang melindungi giginya. Itu adalah aligner yang nantinya akan diganti dalam periode waktu tertentu, mengikuti perubahan gigi yang sudah terjadi.

"Invisalign adalah alternatif treatment untuk pasien yang mau memiliki gigi rata tanpa harus terlihat sedang meratakan gigi alias pakai behel yang berbahan logam," terang laman tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)