5 Artis Kleptomania, Nomor 4 Beberapa Kali Ngutil Barang Receh

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:45 WIB
loading...
5 Artis Kleptomania, Nomor 4 Beberapa Kali Ngutil Barang Receh
Sedikitnya ada lima artis luar negeri yang terindikasi kleptomania. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima artis luar negeri yang terindikasi kleptomania . Dikutip dari Mayo Clinic, kleptomania diartikan sebagai ketidakmampuan seseorang dalam menahan dorongan untuk mencuri.

Biasanya barang-barang yang dicuri ini tidak terlalu dibutuhkan dan harganya pun relatif murah. Kleptomania ini juga dikenal sebagai salah satu bentuk gangguan kesehatan mental . Adapun jenis gangguannya ditandai dengan masalah kontrol diri terhadap tindakan yang dilakukannya.

Baca juga : Tips Membantu Orang dengan Kleptomania

Berikut lima artis luar negeri yang terindikasi terkena kleptomania :

1. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan merupakan seorang aktris Amerika kelahiran 2 Juli 1986. Namun, siapa yang menyangka bahwa artis cantik ini memiliki indikasi terkena gangguan mental kleptomania.

Pada tahun 2011, Lindsay Lohan menghadapi tuduhan kejahatan berupa pencurian atas kalung seharga $2.500. Meski sempat membantah dan mengklaim hanya meminjamnya, namun rekaman kamera pengawas menunjukan fakta lain.

2. Megan Fox

Megan Fox adalah artis dan model terkenal asal Amerika Serikat. Bintang kelahiran 16 Mei 1986 ini telah banyak tampil di berbagai film populer. Sebut saja seperti Transformers(2007), Teenage Mutant Ninja Turtles(2014), dan lainnya.

Sama halnya dengan Lindsay Lohan, Megan Fox disinyalir memiliki gangguan mental Kleptomania. Dia sendiri pernah mengakui telah mencuri sebuah produk riasan dari Walmart saat masih remaja.

3. Winona Ryder

Aktris asal Amerika ini juga diketahui terkena kleptomania. Dikutip dari Nss Mag, pada 2001 Winona Ryder kedapatan mencuri barang seharga $5.000 di Saks Fifth Avenue.

Setelah jalannya persidangan, Winona dinyatakan bersalah atas pencurian. Selain itu, dia juga sempat menghadapi ancaman hukuman percobaan selama tiga tahun dan denda yang cukup besar.

Baca juga : Kleptomania, saat Sulit Menahan Nafsu Mencuri

4. Britney Spears

Britney Spears merupakan artis asal Amerika kelahiran 2 Desember 1981. Sama halnya dengan beberapa wanita yang disebutkan sebelumnya, dia memiliki kecenderungan kleptomania.

Dikutip dari Mail Online, dia pernah ditangkap atas dugaan pencurian wig di Los Angeles. Diduga hal ini dilakukan setelah terjadi pertengkaran dengan staf toko tersebut.

Kejadian ini diketahui bukan yang pertama kali, karena Britney sendiri sudah beberapa kali tertangkap tangan tengah mengutil. Beberapa diantaranya adalah baju hingga korek gas dari pom bensin.

5. Amanda Bynes

Amanda Bynes dikenal dengan berbagai karyanya di televisi dan film sepanjang 1990 hingga 2000-an. Aktris Amerika kelahiran 3 April 1986 ini pernah tertangkap tangan ketika hendak mengutil dari sebuah toko.

Dikutip dari Daily Mail, artis cantik ini ditangkap oleh pihak keamanan di Barneys New York setelah dia mencuri topi seharga $200 dari toko tersebut.

Dalam kamera keamanan setempat, Amanda Bynes sebelumnya terlihat tengah merokok dan melepas bra-nya di jalan kota New York. Beberapa saat kemudian dia masuk ke toko tersebut dan mencoba untuk mencuri salah satu barangnya.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1868 seconds (11.210#12.26)