4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari untuk Mencegah Darah Tinggi, Nomor 2 Dilakukan Setiap Hari

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:47 WIB
loading...
4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari untuk Mencegah Darah Tinggi, Nomor 2 Dilakukan Setiap Hari
Ada kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk mencegah darah tinggi. Kebiasaan ini tanpa disadari sering dilakukan setiap hari dan bmenjadi kebiasaan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk mencegah darah tinggi . Parahnya, kebiasaan ini tanpa disadari sering dilakukan setiap hari dan bahkan sudah menjadi kebiasaan banyak orang.

Karena itu, penting untuk menghindari kebiasan buruk tersebut. Pasalnya, kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda atau gejala sehingga banyak orang terdeteksi dalam kedaan terlambat.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi umum di mana kekuatan jangka panjang darah terhadap dinding arteri cukup tinggi. Kondisi ini pada akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti penyakit jantung.

Berikut kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk mencegah darah tinggi seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2022).


1. Minum Alkohol

Minum alkohol bisa menyebabkan darah tinggi. Seiring waktu, minum berlebihan dapat merusak jantung. Minum lebih dari satu gelas sehari untuk wanita dan lebih dari dua gelas sehari untuk pria dapat mempengaruhi tekanan darah.

2. Tidak Aktif Secara Fisik

Bagi Anda yang tidak aktif secara fisik cenderung memiliki detak jantung yang lebih tinggi. Semakin tinggi detak jantung, semakin keras jantung harus bekerja dengan setiap kontraksi dan semakin kuat gaya pada arteri.

Di mana kurang aktivitas fisik juga meningkatkan risiko kelebihan berat badan atau obesitas. Sehingga Anda harus aktif bergerak agar tetap sehat.


3. Asupan Garam Tinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)