Prilly Latuconsina Sambut Bahagia Perilisan DVD Film Kukira Kau Rumah

Rabu, 17 Agustus 2022 - 00:32 WIB
loading...
Prilly Latuconsina Sambut Bahagia Perilisan DVD Film Kukira Kau Rumah
Hadir dalam format DVD, Kukira Kau Rumah diharapkan bisa lebih banyak ditonton dan menjadi penyemangat hidup, serta inspirasi bagi generasi muda. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Film Kukira Kau Rumah resmi dirilis dalam format DVD.Hadir dalam format DVD, film ini diharapkan bisa lebih banyak ditonton dan menjadi penyemangat hidup, serta inspirasi bagi banyak orang terutama generasi muda.

Kehadiran DVD film Kukira Kau Rumah ini sendiri dilatari kesuksesan meraih total hingga 2,2 juta penonton saat tayang perdana Februari 2022 hingga medio Maret 2022. Film ini pun sukses menempati 5 besar film terlaris Indonesia tahun 2022.

Selain itu, film ini sukses dengan mengantongi beberapa penghargaan seperti dalam ajang Festival Film Indonesia ke-41 mendapatkan piagam sebagai 5 besar kategori Film Terfavorit Pilihan Penonton. Lalu, menerima penghargaan rekor MURI sebagai Film dengan Penonton Terbanyak di Masa Pandemi dengan total 2.219.233 penonton.

Baca juga: Wulan Guritno Perankan Bos Mafia Berdarah Dingin di Serigala Terakhir 2

"Alhamdulilah aku senang banget karena film ini bisa ditonton banyak orang di bioskop, dan kini dengan DVD-nya diharapkan dapat ditonton banyak orang lagi dan bisa di mana saja," kata Prilly Latuconsina dalam jumpa pers perilisan DVD Kukira Kau Rumah di KFC Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurut Prilly, film yang diproduserinya ini memang sengaja dihadirkan dengan kemasan ringan, namun dengan inti pesan yang kuat bagi penonton.

"Aku dan (sutradara) Umay melihat film atau video hidup itu jadi kendaraan yang paling efektif untuk sampaikan pesan positif kepada banyak orang. Makanya kita coba kemas dengan isu hal yang relate dan ditangkap pesannya dari kalangan anak muda, terutama pesan mental health itu penting banget," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, dengan kebangkitan perfilman Indonesia dalam masa pandemi, Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) bertekad untuk mendukung momen ini dengan kembali menyajikan menu DVD film Indonesia.

Tekad itu pun disambut baik oleh MD Pictures dan Sinemaku Pictures, sehingga lahirlah DVD film Kukira Kau Rumah, yang kini sudah bisa didapatkan di seluruh gerai KFC Indonesia.

"Hampir satu tahun lebih kami tidak merilis DVD dari film Indonesia. Pandemi benar-benar menjadi masa sulit untuk industri perfilman, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia," kata CEO JMSI, Steve Lillywhite.

Baca juga: Indonesian Next Big Star, Hadirkan 2 Personel iKON sebagai Juri

Sebagai informasi, Kukira Kau Rumah merupakan film drama psikologis yang disutradarai Umay Shahab, serta ditulis bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy dengan mengadaptasi lagu berjudul sama oleh Amigdala. Film ini dibintangi Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon dan Raim Laode.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)