alexametrics

Tuai Kritik, YG Entertainment Edit Video How You Like That BLACKPINK

loading...
Tuai Kritik, YG Entertainment Edit Video How You Like That BLACKPINK
YG Entertainment akhirnya mengedit video musik How You Like That milik BLACKPINK, setelah mendapat kecaman karena menggunakan patung dewa Hindu Ganesha sebagai pelengkap adegan. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - YG Entertainment mendapat kecaman karena menggunakan patung dewa Hindu Ganesha sebagai pelengkap adegan video musik How You Like That milik BLACKPINK.

Dalam agama Hindu, Ganesha adalah salah satu dewa terpenting yang disembah. Dihormati sebagai penghilang rintangan, patung itu melambangkan kebijaksanaan dan merupakan dewa pelindung seni dan sains.

Dilansir Allkpop, video musik ini dinilai menunjukkan sikap tidak hormat terhadap agama dan dewa Hindu. Mereka juga menyatakan ketidaksetujuan mereka dengan penggunaan properti ini.



Oleh karena itu, para penggemar mengirim email kepada YG Entertainment untuk meminta penjelasan dan menuntut permintaan maaf kepada penggemar India. Penggemar India dan bahkan penggemar non-India memulai tagar #Ganesha dan #YGapologise, menuntut tindakan untuk memperbaiki adegan di video musik ini. (Baca juga: Video Musik How You Like That Blackpink Dapat Kecaman).

Hari ini, Selasa (30/6/2020) YG mengedit patung dewa Hindu Ganesha dalam video musik How You Like That tanpa mengunggah kembali video musik. Sepertinya YG Entertainment menghubungi YouTube atau Google untuk izin mengubah bagian video musik How You Like That tanpa kehilangan analitik.

Penggemar India dan penggemar K-Pop lainnya sangat senang bahwa YG mendengar suara mereka dan menunjukkan rasa hormat mereka terhadap Hindu dan penggemar India.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak