Jokowi Pakai Baju Adat Buton di 17 Agustus 2022, Arie Kriting Bangga

Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:15 WIB
loading...
Jokowi Pakai Baju Adat Buton di 17 Agustus 2022, Arie Kriting Bangga
Arie Kriting mengunggah kolase foto pernikahannya dan foto Presiden bersama Iriana Jokowi saat memakai baju khas Buton. Foto/Instagram Arie Kriting
A A A
JAKARTA - Perasaan bahagia dan bangga dirasakan oleh Arie Kriting . Sebab, pada upacara peringatakan kemerdekaan RI tahun ini, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara memilih mengenakan baju adat Buton , daerah asal sang komika.

Melalui unggahannya di Instagram, suami Indah Permatasari itu mengunggah kolase foto pernikahannya dan foto Presiden bersama Iriana Jokowi saat memakai baju khas Buton.

Dalam foto itu, Arie Kriting dan Indah Permatasari kompak mengenakan busana bernuansa merah. Adapun Jokowi mengenakan baju adat berwarna merah, sementara Iriana berwarna ungu lengkap dengan hiasan di kepalanya.



Dalam postingan itu, Arie Kriting mengungkapkan perasaan bahagianya karena melihat Presiden mengenakan baju adat Buton yang juga dia gunakan di hari pernikahan dulu.

“MERDEKA..!!! Ah senang sekali hari ini Bapak @jokowi mengenakan pakaian adat Buton. Waktu nikahan di Buton saya juga mengenakan pakaian yang kurang lebih sama. Cuma penutup kepalanya saya nggak pakai, karena rambutnya nggak muat,” kata Arie, seperti dikutip Rabu (17/8/2022).

Lewat busana yang digunakan oleh Jokowi dan Iriana, Arie berharap masyarakat Buton bisa lebih semangat untuk menunjukkan ciri khas dari daerah asal mereka.

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi kita Orang Buton untuk lebih giat menunjukkan karya nyata bagi kemajuan Bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)