Guruh Soekarnoputra Ajak Generasi Muda Indonesia Jaga Warisan Budaya

Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:52 WIB
loading...
Guruh Soekarnoputra Ajak Generasi Muda Indonesia Jaga Warisan Budaya
Guruh Soekarnoputra sangat berharap anak muda Indonesia bisa bergandengan tangan untuk saling menjaga Tanah Air. / Foto: MPI/Aldhy Chandra
A A A
JAKARTA - Anak bungsu mantan presiden Soekarno, Guruh Soekarnoputra sangat berharap anak muda Indonesia bisa bergandengan tangan untuk saling menjaga Tanah Air.

Bukan hanya itu, dia juga berpesan untuk anak muda untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

"Kita sebagai anak muda harus membela Indonesia, menjaga Indonesia, dan membuat harum Indonesia di mata dunia," kata dia saat diwawancarai MNC Portal di acara Red Carpet Jagantara, belum lama ini.

Baca juga: 4 Film Barat yang Tidak Boleh Tayang di Indonesia, Penuh Adegan Vulgar dan Sensitif

Pesan menyentuh itu pun disampaikan Guruh Soekarnoputra dengan penuh semangat. Terlebih, dia meminta kepada bangsa Indonesia untuk bersama-sama menjaga warisan budaya Indonesia.

Terkhusus para generasi muda saat ini, yang mana mereka dianggap punya peran dan tugas yang sangat penting untuk terus melestarikan budaya, sehingga tidak hilang dimakan zaman.

"Generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Mereka yang nantinya akan membawa budaya Indonesia ini turun-temurun sepanjang masa," tutur seniman 69 taun itu.

Agar bisa menjaga warisan budaya Indonesia, kata Guruh, hal penting yang harus diperhatikan adalah jangan pernah malas untuk terus mengenal apa itu Indonesia lewat budaya.

"Kita sebagai generasi muda perlu untuk mempelajari tentang Indonesia dan keIndonesiaan. Belajar tentang sejarahnya hingga budayanya. Ini sudah panggilan ibu pertiwi agar kita bersama menjaga Indonesia," sambung Guruh.

Di kesempatan itu, Guruh Soekarnoputra pun mengapresiasi langkah Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation untuk menyelenggarakan Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara.

Baca juga: HT Ajak Farel Prayoga Ikut Idola Cilik

"Acara seperti Jagantara ini perlu dibuat rutin, misal dijadikan acara tahunan, sehingga budaya bangsa Indonesia terus lestari sepanjang masa," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)