Kick Off Event Bicycle Tour for Charity, OneSmile Bantu Anak di Kawasan TPA Suwung Bali

Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:32 WIB
loading...
Kick Off Event Bicycle Tour for Charity, OneSmile Bantu Anak di Kawasan TPA Suwung Bali
Kick Off Event Bicycle Tour for Charity merupakan acara pembukaan Agenda Bersepeda untuk Kemanusiaan sepanjang 1800 KM yang dilakukan oleh Alex dan Ivan, dua orang warga Belgia yang telah lama tinggal di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kick Off Event Bicycle Tour for Charity merupakan acara pembukaan agenda bersepeda untuk Kemanusiaan sepanjang 1800 KM yang dilakukan oleh Alex dan Ivan, dua orang warga Belgia yang telah lama tinggal di Indonesia dan terketuk untuk membantu anak-anak di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung Bali.

Kegiatan yang diadakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Republik Indonesia, Kedutaan Besar Belgia, dan Kedutaan Besar Australia di Indonesia. Para peserta akan bersepeda dari OneSmile HQ di Kuningan Jakarta Selatan ke Bekasi (+ 35 KM).

“Kick Off Event ini bertepatan dengan 77 Tahun Republik Indonesia dengan harapan semangat kemerdekaan ini juga dapat dirasakan oleh lebih banyak anak bangsa, termasuk mereka yang lahir dan besar di tengah tumpukan sampah di area TPA Suwung, Bali," kata Mokhamad Ali Zaenal Abidin, Marketing Manager OneSmile Aligners.



Sebagai wujud kepedulian OneSmile Aligners juga memberikan donasi sebesar Rp100.000.000 untuk mendukung aksi ini, termasuk untuk pembangunan fasilitas sekolah di Bali. Serta didukung beberapa donatur lain yaitu iForte, Go Mobile, dan BeTagged.

Sebagai agenda penutup, rencananya akan dilakukan Sesi Edukasi Kesehatan di sekolah tersebut sekaligus penyerahan seluruh donasi yang terkumpul pada September 2022. Anak-anak di area TPA Suwung akan mendapatkan edukasi secara langsung mengenai kesehatan gigi dan mulut oleh Dokter dari OneSmile Aligners.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3411 seconds (0.1#10.140)