Penyanyi Malaysia Ai Cheng Bunuh Diri di Taiwan saat Ditinggal Istri Bekerja

Kamis, 18 Agustus 2022 - 20:37 WIB
loading...
Penyanyi Malaysia Ai Cheng Bunuh Diri di Taiwan saat Ditinggal Istri Bekerja
Ai Cheng dan istrinya, Wang Tong. Ai Cheng ditemukan meninggal dunia di dekat stasiun bawah tanah Luzhou, New Taipei City, pada Rabu (17/8/2022). Foto/8days.sg
A A A
TAIPEI - Penyanyi asal Malaysia yang bermukim di Taiwan, Ai Cheng, ditemukan meninggal dunia di dekat stasiun bawah tanah Luzhou, New Taipei City, pada Rabu (17/8/2022). Penyanyi pria 40 tahun itu mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Ai Cheng yang namanya mengorbit setelah memenangkan ajang Super Idol 2008 di Taiwan, diduga bunuh diri dengan loncat dari balkon di lantai tujuh sebuah gedung di dekat stasiun tersebut. Laporan yang berkembang menyebutkan bahwa Ai Cheng tengah mengalami kondisi psikis yang tidak stabil pada malam sebelum kematiannya.

Melansir laman 8days, Kamis (18/8/2022), meski dalam kondisi psikis yang terganggu, Ai Cheng harus merelakan sang istri, yakni aktris Taiwan Wang Tong, untuk tidak berada di sisinya di rumah saat itu. Sebab, Wang Tong ada pekerjaan di Yilan pada keesokan paginya. Sementara di rumah Ai Cheng hanya ditemani oleh dua temannya, namun seharian itu sang penyanyi selalu mengunci diri di dalam kamar.

Tak ditemukan pesan bunuh diri di lokasi kejadian. Investigasi awal pihak kepolisian juga tidak menemukan kecurigaan bahwa Ai Cheng tewas karena dibunuh.

Wang Tong sendiri dilaporkan syok dan langsung pulang ke Taipei begitu mendapati kabar kematian suaminya.

Sedangkan agensi yang menaungi Ai Cheng, yaitu Phoenix Talent Company, menyatakan keterpukulan mereka memperoleh kabar kematian sang penyanyi. Apalagi Ai Cheng sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar mereka.

"Kami sangat syok menerima kabar duka ini. Ai Cheng sudah seperti keluarga bagi kami, dan kami masih tidak percaya pada fakta ini. Kami akan mengurus pemakaman Ai Cheng dulu, dan meminta semua untuk memberi ruang privasi pada Wang Tong," demikian bunyi penyataan Phoenix Talent Company.

Ai Cheng diketahui memiliki riwayat depresi. Ia sempat mengungkapkan bahwa pada 2016, saat mengalami titik terendah dalam hidup, pernah terpikir untuk bunuh diri dan memilih mengobati kondisi psikisnya di fasilitas kesehatan mental.

Ai Cheng dan Wang Tong menikah di Taiwan pada 2020. Pasangan ini dikabarkan baru saja memperingati dua tahun usia pernikahan mereka.

Dalam wawancara dengan Apple Daily pada awal Agustus lalu, Ai Cheng sempat menyatakan akan kembali ke Malaysia pada September mendatang untuk mengunjung orangtuanya, sekaligus merayakan pesta pernikahan dia dengan Wang Tong di kampung halaman.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1299 seconds (10.177#12.26)